Ansori Dekarie Menghimbau Agar Masyarakat Lampura Sadar Betapa Bahaya Virus Covid-19

298

Lampung Utara|| Lensahukumnews.com
Mewabahnya penyebaran Covid-19 yang terus mengalami peningkatan hingga menyebabkan hilangnya nyawa seseorang, elemen masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lampung Utara mengajak, agar seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan kesadaran diri masing masing.

Seperti diungkapkan, Ansori Dekarie Wakil Ketua III MPC Pemuda Pancasila Lampung Utara, menurutnya, dalam menyikapi soal pemutusan rantai penyebaran dalam langkah penanganan Covid-19 oleh pemerintah, dibutuhkan kesadaran dan keterpanggilan diri masyarakat untuk dapat mengikuti saran dan larangan agar terhindar dari virus tersebut.

“Untuk saat ini kesadaran merupakan hal terpenting, hal itu untuk kepentingan bersama dan kesehatan semua ditengah pandemi Covid-19. Kesadaran itulah yang paling harus diutamakan,” kata Ansorie Dekarie, Jum’at (17/04/2020).

Lanjut Ansorie, sebagai support untuk para tenaga medis dan tim medis yang dipastikan berhadapan langsung dengan permasalahan Covid-19, sudah sangat tepat bila Pemerintah dapat segera merealisasikan kebutuhan mereka baik itu dari insentive, APD lengkap. Karena mereka bekerja mempertaruhkan jiwa raga mereka untuk orang banyak sementara mereka juga memiliki keluarga yang menanti di rumah masing-masing.

Ia mengatakan, Khusus di Kabupaten Lampung Utara, Pemda menyatakan menyiapkan anggaran di atas Rp32 miliar. Anggaran yang di sediakan amat signifikan itu maka diharapkannya dapat di imbangi juga dengan sarana dan prasarana untuk para tenaga medis.

“Terutama di rumah sakit rujukan penanganan terduga pasien Covid dan di Puskesmas-puskesmas. APD ini harus segera, tampang pandang bulu. Karena tugas mulia ini amat berat untuk dijalakan mereka tapi harus dilakukan demi tanggung jawab yang sedang mereka emban. Ini demi menyelamatkan anak-anak bangsa. Kita juga harus memberikan suport dengan meningkatkan kesadaran diri untuk mengikuti anjuran pemerintah,” paparnya.(BBN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini