Satu Warga Provinsi Lampung Positif Terkena Corona

1614

Lampung | Lensahukumnews.com
Pemerintah mengumumkan adanya penambahan jumlah kasus positif Virus Corona atau Covid-19. Berdasarkan laporannya tersebut 1 warga asal Lampung disebut positif terkena Covid-19. Pasien tersebut dirawat secara intensive di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek, Bandar Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Lampung, Reihana, mengatakan bahwa berdasarkan hasil uji laboratorium LITBANGKES di Jakarta dan pengumuman Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto terkonfirmasi 1 orang pasien dalam pengawasan di Provinsi Lampung positif Covid-19.

Sebelumnya ada 2 orang juga yang menjadi PDP yakni 1 orang laki-laki 64 tahun yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek Provinsi Lampung dan 1 orang laki-laki 38 tahun yang saat ini di rawat di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani Kota Metro.
“Iya terkonfirmasi Covid-19 yakni 1 pasien dalam pengawasan di Lampung. Untuk 1 pasien yang di Rumah Sakit Ahmad Yani Metro negatif dan saat ini dalam keadaan baik,” kata Reihana, Rabu, 18 Maret 2020

Kemudian Reihana mengatakan khususnya warga masyarakat lampung tidak panik dan terus melakukan monitoring dan pengawasan diri bila ada tanda-tanda kondisi badan tidak sehat, panas, batuk pilik dan sesak napas maka segera menghubungi pihak rumah sakit. Kemudian juga masyarakat diminta untuk menjaga stamina tubuh dan terus menjaga pola hidup sehat.
“Jaga diri dengan tidak bergerombol ditempat yang ramai dan selalu jaga kebersihan,” katanya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini