Dr.Maya Mettisa, Masker Langka Masyarakat Lampura Jangan Cemas

432

Lampung Utara | Lensahukumnews.com
Latah mewabahnya virus corona belakangan berimbas ikut lenyapnya masker dipasaran, bahkan meskipun tersedia harus ditebus dengan harga yang luar biasa.
Menyikapi hal tersebut, dan untuk menghindari kepanikan masyarakat dr. Maya Mettisa, Selaku Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung Utara (Lampura) mengatakan, permasalahan tidak kepada masker, akan tetapi melalaui pola hidup sehat.
” Kalau masalah kelangkaan masker itu sudah masalah nasional, yang terpenting itu untuk mencegah terserang virus corona iyalah menjalani pola hidup sehat. Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik ” kata dr. Maya kepada Lensa Hukum News. Jum’at (06/03/20).

Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya pencegahan dengan melakukan sosialisasi melalui puskemas-puskesmas yang ada di Lampura.
” Untuk stock masker kita aman kok buat ketersedian konsumsi farmasi puskesmas. Sosialisasi pencegahan juga sudah kita lakukan disetiap Puskesmas ” tegasnya.
dr. Maya meminta kepada masyarakat tidak latah membeli masker secara berlebihan, karena sebenarnya masker digunakan bagi mereka yang sakit bukan untuk orang sehat.
” Masker itukan buat orang yang sakit agar tidak menularkan, lah kalau kita membudayakan hidup sehat ngapain kita memakai masker ” pungkasnya. Kepada awak media lensa hukum news

Dijelaskannya, sampai saat ini, Lampura masih dalam keadaan aman, dan Dinas Kesehatan telah berkoordinasi dengan seluruh puskesmas untuk selalu siaga dan waspada dengan melakukan sosialisasi pencegahan virus corona, bahkan tim medis dan seluruh peralatan yang diperlukan sudah disiapkan.
Ia juga berharap kepada masyarakat jangan menyebarkan isu isu virus corona menyerang warga Lampura di media sosial, karena hal itu bisa membuat masyarakat resah dan takut.
Maya juga mengajak masyarakat tanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di keluarga dan Gerakan Masyarakat hidup sehat (Germas) dengan olahraga, makan buah buah dan sayur, cuci tangan pakai sabun.(Arf/Kis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini