Cetak Advokat profesional Peradi dan FHIS UMKO gelar PKPA

194

KOTABUMI,-Lensahukumnews.com
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Lampung Utara menggelar kegiatan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Kegiatan PKPA tersebut resmi dibuka hari ini, Sabtu 2 November 2022. Pelatihan tersebut diikuti oleh 17 orang peserta yang terseleksi dari kalangan ASN dan Non ASN dan digelar di Gedung Fakultas Hukum Ilmu Komunikasi Sosial (FHIS) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO).

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua DPC Peradi Lampung Utara Karzuli,S.H. Dekan FHIS UMKO Suwardi, S.H.,M.H.CM. CPCLE. Ketua Pelaksana PKPA Agung Wahyudi, S.H. Serta Jajaran Panitia dan Para Peserta PKPA DPC Peradi Lampung Utara.

Ketua panitia PKPA ke-2 PERADI Agung Wahyudi,S.H. mengatakan, kegiatan tersebut tidak hanya menjadi bagian dari agenda program kerja DPC Peradi. Namun juga bertujuan sebagai wadah bagi peserta ataupun calon advokat untuk meningkatkan kompetensi diri.

Ada 17 Peserta Calon Advokat yang mengkuti Pendidikan PKPA Tersebut, dan kita dari DPC Peradi Lampung Utara masih membuka kesempatan untuk yang ingin mendaftar mengikuti PKPA tersebut. Ujar Agung Selaku Ketua Pelaksana

Senada Acara Pembukaan tersebut dilanjutkan dengan Dekan FHIS UMKO Suwardi, S.H.,M.H.CM. CPCLE. mengatakan dalam sambutan nya
Pendidikan Khusus Advokat (PKPA) ini adalah sebagai bentuk para peserta yang telah lupa atau sudah lama tidak belajar tentang masalah hukum, Makan nya kita buka Pendidikan dasar ini.

Dan Pendidikan Khusus Advokat (PKPA) ini sudah Kedua Kalinya kita bekerja sama dengan DPC Peradi Lampung Utara dan Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), Semoga para peserta yang mengikuti PKPA Ke 2 di UMKO bisa sukses dan Menjadi Advokat yang mencari keadilan. Ucapnya

Lanjut, Ketua DPC Peradi Lampung Utara Mewakili Ketua Pusat Peradi Otto Hasibuan. Menjelaskan Sekaligus membuka acara tersebut.
“Kegiatan PKPA ini dilaksanakan selain merupakan agenda program kerja DPC PERADI Lampung Utara juga bertujuan sebagai wadah bagi peserta atau calon advokat untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan keahlian dibidang hukum,” kata Karzuli

Lanjut dia, ke depan diharapkan para peserta atau calon advokat yang telah mengikuti kegiatan pelatihan tersebut bisa menjadi advokat yang menerapkan ilmu hukum dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Para peserta atau calon advokat yang telah mengikuti kegiatan pendidikan ini, diharapkan dapat menjadi advokat yang mampu menerapkan ilmu hukum, dan bermanfaat untuk masyarakat. Serta memiliki kualitas kepribadian jiwa profesional, juga taat kepada kode etik advokat,” tandasnya. (Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini