Satu Tahun PSAL Lampura, Pajang Hasil Industri

107

Lampung Utara – Rayakan ulang tahun yang pertama, Paguyuban Seniman Api Las (PSAL) Lampung Utara (Lampura).
PSAL Lampura siap menjadi UMKM yang tangguh, acara yang bertajuk siap bersinergi dengan pemerintah dan dunia pendidikan tersebut, PSAL Lampura memamerkan hasil karya industri pengerajin las lokal, dilaksanakan bengkel las 32 dijalan Soekarno Hatta, Kotabumi Selatan, pada Kamis (24/11).

Ketua PSAL Lampura, Aminuddin dalam sambutanya mengatakan merasa bangga karena sudah memasuki satu tahun PSAL Lampura bersinergi dengan pemerintah daerah.
” Kami berterimakasih, karena selama ini pengusaha las dipandang sebelah mata, tapi berkat bimbingan dari intansi terkait, mampu melahirkan UMKM yang tangguh,” Kata dia dalam sambutanya.

Aminuddin berharap PSAL Lampura bukan lagi sebagai home industri, tetapi menjadi industri yang memenuhi kebutuhan lokal dan global kedepannya.
” Ini akan terwujud dengan komitmen bersama pengusaha las yang tergabung dalam PSAL,” singkatnya.

Sebagian hasil karya produksi anggota Paguyuban Seniman Api Las Lampura pada HUT pertamanya, Kmais (24/11)

Ditempat yang sama Dedi Utomo, ketua PSAL yang merupakan owner hanif cutting laser, Bandarlampung, mengatakan, PSAL adalah paguyuban yang berisi pelaku UMKM bengkel las, dengan jargon maju bersama dengan azas kekeluargaan.
” Yang besar membantu yang kecil, dan yang kecil jangan kecil hati. Kita maju bersama untuk saling mendukung. Harapannya bisa membantu pemerintah dapat menekan angka pengangguran,” Tegasnya

Dengan adanya PSAL, kata dia, bisa membantu pemerintah daerah dengan menciptakan lapangan pekerjaan yang baru, dan semua anggota bisa saling berbagi baik ilmu maupun pekerjaan.
” Kedepan kita akan memiliki legalitas, menunjukkan bahwa kita ada dan mampu memenuhi kebutuhan industri dibidang las, dan menjadi produsen mandiri, dan bersinergi dengan berbagai leading sektor,” Tutup dia.

Sementara, Kadis UMKM Lampura, Dina Prawitarini, mewakili Bupati setemoat dalam sambutanta memengucapkan terimakasih kepada PSAL Lampura, dan berharap menjadi ajang untuk menggerakan perwkonomian, dimana adanya pandemi sudah menggoyang ekonomi para pelaku usaha, diketahui pelaku usah menjadi kunci utama pergerakan ekonomi,
“Semoga PSAL Lampura bisa bersinergi dengan program pemerintah daerah. Mari kita dorong ekonomi daerah dngan mengikuti regulasi yang ada,” Tutupnya. (KIS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini