Kepalo Tiyuh Gedung Ratu ingatkan warga untuk tunda tanam padi karena curah hujan tinggi pada pembagian BLT DD 

80

TUBABA, lensahukumnews.com – Sebanyak 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Tiyuh Gedung Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Tiyuh setempat. Jumat (04/11/2022).

Kepalo Tiyuh Gedung Ratu Juaini Bandarsyah mengatakan,” Hari ini kita bagikan BLT dari bulan Oktober dan November kepada masyarakat Tiyuh Gedung Ratu, Alhamdulilah pagi ini kita bisa berkumpul di balai tiyuh ini dengan keadaan sehat wal’afiat untuk melaksanakan kegiatan pembagian BLT DD, saya rasa di Tubaba ini baru tiyuh kita yang pertama melakukan pembagian BLT ini,” Terangnya.

“Untuk pertama kalinya tiyuh kita ini membagikan BLT DD ini, mungkin baru Tiyuh kita yang sudah selesai membayar pajak atau taat pajak.”pungkasnya.

Lanjutnya, “Ada 102 KPM Di tiyuh gedung ratu ini yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana desa (DD) tahun 2022. Mudah-mudahan bantuan ini bisa digunakan sebagaimana mestinya.” Ujarnya.

Selain itu, kepalo tiyuh gedung ratu menghimbau kepada masyarakat supaya menunda penanaman pertanian di bantaran sungai tulangbawang mengikat curah hujan yang cukup tinggi yang bisa mengakibatkan gagal panen.

Dengan curah hujan yang tinggi kepala tiyuh juga mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan dan air-air yang menggenang di seputaran rumah agar terhindar dari DBD menggigit di tubaba penderita DBD cukup tinggi.

(Riski)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini