Kontes kicau burung dan donor darah dalam rangka Dirgahayu TNI ke-77

51

Kontes kicau burung dan donor darah dalam rangka Dirgahayu TNI ke-77

 

TUBABA, lensahukumnews.com -Dalam rangka HUT TNI ke-77 diadakan perlombaan burung berkicau dan donor darah bertempat di Tiyuh pulung kencana Kecamatan Tulang Bawang barat, Lampung (9/10/2022).

Kontes burung memperebutkan piala dari TNI, Dandim, danramil, babinsa. Burung yang ikut kontes seperti lovebird, murai batu, kenari, pleci, konin, Kacer dan cendet. Burung murai batu ada 23 gantangan memperebutkan piala TNI, burung Lovebert besi ada 10 gantangan memperebutkan piala babinsa A, burung Kenari ada 11 gantangan memperebutkan piala babinsa A.

Burung Murai batu junior 14 gantangan memperebutkan piala dandim, burung Pleci 16 gantangan memperebutkan piala Babinsa, burung Konin A 6 gantangan memperebutkan piala Babinsa dan burung Konin B 13 gantangan kelas tambahan. Burung kacer memenangkan kelas TNI pemiliknya darna dari kartaraharja. Pemenang kedua Kacer milik Ri dari MGL.

 

Dandim 0412/LU Letkol INF Andi Sultan.S.Pd.MH sedang mendonorkan darah

Bersebelahan dengan kontes burung yaitu tempat pendonor darah terdiri dari masyarakat dan TNI, jumlah di pendonor 20 orang pendonor darah yang bisa mendonor hanya 17 orang karena 3 orang tidak memenuhi syarat mendonor karena tensi darah tinggi, kegiatan yang dipimpin langsung oleh dr. Edi W ketua UTD unit transfusi darah PMI Tubaba.

dr Edi berharap, “Kita berharap kolaborasi seperti ini berjalan rutin setiap 6 bulan sekali atau setahun sekali. Saya berharap forkopimda bisa mendukung terbentuknya tiyuh siaga darah,

Setiap tiyuh menyiapkan 100 relawan yang siap donor, yang di koordinir oleh pihak tiyuh itu sendiri, sehingga jika ada warga tiyuh yang membutuhkan darah bisa di cukupi dari warga tiyuh itu sendiri.”harapannya.

Letkol INF Andi sultan, s.pd., M.H. komandan kodim 0412/LU dalam konferensi persnya, ” Pada hari ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 kita melaksanakan rangkaian kegiatan berupa lomba kicau burung kemudian ada juga donor darah ini dalam rangka berkolaborasi Bersama sesuai tema dari pada HUT TNI, TNI adalah kita dan disini ada forkopimda, Kajari, Kapolres, DPRD dan rekan Pemda.” Jelasnya.

Lanjutnya, “Harapan dikegiatan ini kami dari TNI pada  kegiatan-kegiatan seperti ini kedepannya supaya bisa diaktifkan lagi kemudian juga TNI dengan rakyat jadi satu, ” Andi Sultan mengakhiri. (Nurul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini