Desa Gunung Katon Salurkan BLT DD

72

Lampung Utara,-Lensahukumnews.com
Pemerintah Desa Gunung Katon Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara menyerahkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 120 KPM warga. BLT DD tahap 7,8 sampai bulan September tahun anggara 2022 diberikan kepada yang terdampak kenaikan harga BBM di desa, Sabtu (24/09/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Pemerintah Desa Kecamatan Tanjung Raja, Pendamping Desa Babinsa, Bhabinkamtibmas.

Kepala Desa Gunung Katon, mengatakan, BLT DD tersebut menggunkan anggaran dari Dana Desa sebagai salah satu kebijakan pemerintah kabupaten untuk meringankan beban warga kurang mampu saat menghadapi dampak pandemi Covid-19. Yang terdiri dari penerima laki-laki dan penerima dari wanita. Dengan terdampak memiliki penyakit, setatus janda dan warga miskin yang kehilangan pekerjaan.

“Penyaluran BLT Dana Desa Periode Bulan Juli, Agustus,September Tahun Anggaran 2022 untuk 120 Keluarga Penerima Manfaat senilai Rp 300.000 per penerima,” ujar Kades Gunung Katon

Selain itu, dikatakan dia, data penerima BLT DD ini berdasarkan hasil musyawarah desa kusus bersama tokoh masyarakat dan BPD. Dan diharapkan agar masyarakat yang menerima dana BLT dapat menggunakan dengan sebaik mungkin dan diutamakan untuk membeli sembako.

“Semoga bantuan ini bisa digunakan sesuai keperluan dan kebutuhan sehari hari terutama kebutuhan sembako,” bebernya.

Tippidi juga mengimbau dalam menyikapi kenaikan BBM ini diharapkan warga bisa menyikapi dengan baik.

Diharapkan anak cucu cicit kita tidak ikut demo,” ungkapnya.

Sementara itu, pendamping desa menjelaskan jika bantuan ini adalah sebagai wujud kehadiran pemerintah dalam kepada warganya yg memang butuh perhatian(Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini