Peringatan 1 Abad PSHT Cabang Way Kanan, Menggelar Berbagai Pawai Budaya di Lapangan Sriwijaya, Kecamatan Baradatu

92

Way Kanan, Lensahukum.com – Dalam Rangka memperingatan 1 Abad Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Way Kanan menggelar berbagai pawai budaya yang berlangsung di Lapangan Sriwijaya, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan Lampung, Minggu (4/9/2022).Acara peringatan 1 Abad PSHT dihadiri pula oleh Ketua DPRD Way Kanan Nikman Karim, Kabag Ops Polres Way Kanan, Yusee Sogoran, Pakde Jarwo Ketua Cabang PSHT Way Kanan Perwakilan Koni, Polres, Dandim 0427, Danlanud, Kadisduk Capil yang mewakili Bupati Way Kanan dan seleruh warga PSHT Kabupaten Way Kanan.

Acara yang dimulai dengan pawai budaya tersebut dimulai pukul 09 : 20 Wib bertempat dilapangan Sriwijaya dan finis dilapangan Veteran Kecamatan Baradatu.

Dalam sambutan Ketua Pelaksana Yusee Sogoran mengatakan, acara peringatan 1 abad PSHT Cabang Way Kanan dimeriahkan dengan berbagai acara. “Ada pawai budaya, sunat masal, donor darah, vaksin, pembagian hadiah, atraksi, dan peresmian padepokan. Serta pertunjukan wayang kulit nanti malam,” ungkapnya.

Selanjutnya selaku ketua pelaksana Yusee meminta maaf kepada peserta yang hadir. “Apabila dalam melaksanakan kegiatan terdapat kekurangan dan kepada seluruh panitia saya ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya dalam memsukseskan acara ini.

“Acara pada siang hari ini juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah kepada para peserta yang sebelumnya telah menerima kupon dari panitia. Disela acara juga ditampilkan seni pencak silat dari berbagai Kecamatan,” terangnya.

Sementara itu, Mas Sujarwo selaku Ketau PSHT Cabang Way Kanan Pusat Madiun dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang hadir dan warga PSHT harus rukun.

Perlu diketahui sejarah PSHT seratus tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1922 PSHT didirikan oleh pahlawan perintis kemerdekaan Kakang Mas Ki Hadjar Hardjo Oetomo sebagai sarana untuk melawan penjajah, membela rakyat dari berbagai penindasan dan memerdekakan Indonesia.

“Oleh sebab itu, tepat satu abad ini kita semua harus semakin rukun, guyup. Sesuai tema yang kita usung PSHT untuk Dunia, PSHT Berkarya untuk Way Kanan Unggul dan sejahtera,”tutupnya.

Sementara itu, Bupati Way Kanan yang diwakili Kadisduk Capil Paryanto mengucapkan selamat atas milad 1 abad PSHT. “Mewakili Bupati Way Kanan mengucapkan selamat atas milad 100 tahun PSHT semoga semakin solid kedepannya,” singkatnya. (Murdani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini