Festival Kuda Lumping Tubaba HUT RI ke 77

68

 

TUBABA, lensahukumnews.com -Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 Tubaba mengadakan Festival Kuda Lumping Lembaga Seni Dan Budaya Muslim Indonesia (LESBUMI) PCNU TUBABA 2022 Di Lapangan Tiyuh Tirta Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tubaba Lampung. Turut hadir Ketua DPRD Tubaba, anggota DPRD Tubaba, direktur RS Asyifa, Camat Tuba Tengah, perwakilan Polres Tubaba, komandan Koramil, Ketua NU Tubaba dan Puluhan Kepalo Tiyuh.

Peserta lomba 12 grup kuda lumping se-Tubaba. Tujuan dari acara ini Untuk melestarikan seni dan budaya di tulang bawang barat khususnya kuda lumping. Sumber dana swadaya panitia, sponsor dan donatur yang tidak mengikat. (5/8/22)

Acara ini dalam rangka memeriahkan moment Agustusan. Dalam sambutan Ponco Nugroho mengatakan bahwa kuda lumping dinaungi oleh Polisi Daerah Lampung, “Kuda Lumping dinaungi oleh Polda Lampung, “ Ponco Nugroho.

Acara di buka oleh ketua PCNU Tubaba KH Nur Hadi S.Pdi dalam sambutannya mengatakan, “pengurus NU mempunyai lembaga, Lesbumi bidang seni jadi kedepannya akan kita adakan seni budaya Lampung karena kata pepatah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung jadi bukan hanya kuda Lumping dalam acara tahun-tahun berikutnya.

 

Tujuan acara ini untuk mempererat tali silaturahmi.

Hidup dengan agama akan terarah

Hidup dengan seni akan indah

Secara Resmi lomba kunda lumping yang pertama akan di buka. “ Jelasnya dari panggung kehormatan. (Nurul)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini