Pemerintah Tiyuh Mercubuana bagikan BLT DD Tahab Tiga.

62

TUBABA, lensahukumnews.com -Sejumlah 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Tiyuh Mercubuana kecamatan Way Kenanga kabupaten Tubaba, menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap tiga tahun anggaran 2022 bertempat di aula Tiyuh Mercubuana. Senin 1 Agustus 2022

Pembagian BLT DD tersebut disaksikan oleh Kepalo Tiyuh Marwaidah, Babinkantibmas, ketua BPT Imam Mudin Tohir dan anggota DPRD Tubaba.

Maswaidah Kepalo Tiyuh Mercubuana mengatakan, “malam ini Tiyuh Mercubuana menyalurkan BLT-DD tahap 3 di Tiyuh Mercubuana untuk tri Wulan. Kami bagikan malam karena pada kumpul kalau siang warga pada kerja masing-masing”

“Pembagian ini untuk bulan Juli, Agustus dan September. Uang yang dibagikan sebesar 300 ribu perbulannya jadi mendapatkan 900 ribu untuk 3 bulan tersebut,” Ucapnya

Lanjutnya, Jumlah yang mendapat bantuan tersebut sebayak 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan, dan Alhamdulillah bisa tersalurkan dengan tepat sasaran.

“Alhamdulillah jelang HUT RI ke 77, kita pemerintah Tiyuh Mercubuana bisa menyalurkan BLT-DD yang mana, BLT-DD ini adalah untuk mengback up atau mengcover kebutuhan masyarat,”

Maswaidah
Maswaidah dan warga yang dibagikan BLT DD

“Antusias sekali karena merasa terbantu untuk kebutuhan sehari-hari nya, yang pastinya sesuai dengan kriteria karena data dari RT/RW masing-masing. Mereka yang terdekat dari rumah keluarga penerima bntuan jadi lebih tahu mana warga yang layak diberikan,” Pungkasnya.

Warga penerima bantuan jumiran, “duitnya buat beli beras” terlihat mimik mukanya gembira. Warga lain Supri juga berkomentar, “akan ku berikan istriku untuk keperluan dapur kami” ucapnya dengan senyum sumringah. Beda lagi komentar Wagino, “bayar hutang beras di warung juga buat ajak cucu ku jajan.” Ujarnya. (Nurul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini