Bupati tubaba Umar Ahmad sholat id 1443H di masjid Baitul sobbur tubaba

117

Tubaba, lensahukumnews.com   -Suasana lebaran idul Fitri 1443 h di kabupaten tulang bawang barat terlihat ramai penuhi masjid-masjid, bahkan warga yang sholat idul Fitri ada yang di luar masjid seperti halaman masjid.

Bupati tulang bawang barat Umar Ahmad, wakil bupati, sekretaris daerah, ketua DPRD beserta seluruh OPD tubaba sholat idul Fitri di masjid Baitul sobbur dan di imami oleh syeh Hussein Ali jabber dari Madinah dan sekalian khotbah/hottib. (2/5/22)

Suasana dalam masjid Baitul sobbur

Suasana sholat idul Fitri berjalan tertib dan hikmat, puluhan sab untuk lelaki dan puluhan sab wanita yang di batasi oleh tirai pemisah. Masjid yang bermuatan ratusan jamaah Dan pada langit-langit masjid tertuliskan ayat-ayat Al-Qur’an nur Karim yang tertulis indah menyejukkan hati bila melihatnya.

Dalam khutbahnya syeh Hussein Ali Jabir, “membaca Alquran setiap hari ibadah dan berdoa kepada Allah SWT sampai hari raya idul Fitri hadiah dari Allah SWT. Habis sholat bagi-bagi hadiah THRnya bagi orang mukmin yang selama bulan suci ramadhan ibadah kepada Allah SWT karena itu ajaran nabi Muhammad SolaulohAlihiwasalam semuanya ikut sholat hari raya idul Fitri.” Hanya sedikit di kutip dari khotbahnya.

Setelah sholat idul Fitri usai Umar Ahmad memberikan statmen, ” Alhamdulillah sholat id tahun ini tidak lagi di hantui karena dalam situasi pandemi sudah agak longgar kita bisa berkumpul dan kita melaksanakan sholat id tahun di masjid Baitul sobbur islamic center tulang bawang barat. Dan Alhamdulillah kita juga punya kesempatan untuk di immani oleh syeh Hussein Ali Jabir dari Madinah beliau langsung membacakan khutbah bertindak sebagai hottib.” Jales bupati tulang bawang barat sambil mengandeng anak kecil. (Nurul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini