AKBP Hujra: Santri Hafiz Quran Jadi Prioritas Penerimaan Anggota Polri

358

Tulang Bawang, -lensahukumnews.com  Tugas para kiyai dan ulama adalah tugas yang sangat mulia dalam menjalankan misi agama, oleh sebab itu Polres Tulang Bawang dan seluruh personelnya siap membantu dan mendukung sepenuhnya.

  • Saya selaku Kapolres memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga hubungan silaturahmi yang sudah terjalin ini dapat terus menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK,

Dalam acara ngopi bareng kiyai dan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Se-Tulang Bawang, hari Senin (07/02/2022), pukul 15.30 WIB s/d pukul 17.00 WIB, di Ponpes Nurul Ikhlas, Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Lanjut AKBP Hujra, saat ini untuk penerimaan anggota Polri telah di prioritaskan dari santri-santri hafiz qur’an. Untuk itu apabila ada santri yang memiliki potensi disarankan untuk mengikuti seleksi.

Selain itu, Polres Tulang Bawang juga siap membantu memfasilitasi untuk para pengasuh Ponpes yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), cukup datang ke Polres dan akan kami bantu dalam proses penerbitan SIMnya.

Kapolres juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para ulama dan tokoh-tokoh agama yang telah membantu Polri dalam menetralisir isu-isu negatif.

  • Terkait permasalah di GPI Tulang Bawang pada tanggal 25 Desember 2021 lalu, peran para ulama dan tokoh-tokoh agama sangat membantu dalam menetralisir isu-isu negatif yang berusaha membawa permasalahan gereja tersebut menjadi permasalahan agama,” papar AKBP Hujra.

Sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tulang Bawang, sampai dengan saat ini masih tetap kondusif.

 

Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Tulang Bawang, Drs. H. Sanusi, dalam sambutannya menyampaikan materi tentang moderasi Ponpes di Tulang Bawang yang bebas dari paham radikalisme.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tulang Bawang, Kepala Kemenag Tulang Bawang, Ketua FKPP Tulang Bawang, KH. Masykur Alfaruq, M.Pd, Wakapolres, Kompol Riki Ganjar Gumilar, SIK, PJU Polres, Sekretaris FKPP Tulang Bawang, KH. Zaenal Mustofa, M.Pd dan para pengasuh Ponpes Se-Tulang Bawang. (Nurul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini