Tubaba segera akan ada markas TNI (Makodim) dan penambahan 3 makoramil

186

Tubaba, – lensahukumnews.com     Di akhir jabatan bupati Umar Ahmad banyak program yang telah terselaikan dan akan di selesaikan. Salah satunya untuk satuan vertikal TNI (kodim tulang bawang barat).(4/2/22).

Bupati berharap bahwa seluruh instansi vertikal sdh memiliki struktur dan kantor sendiri.Hal tersebut penting dalam rangka memberi kemudahan layanan pada masyarakat serta untuk percepatan pembangunan dan kemajuan tubaba.

Bupati tubaba melalui asisten 1 bayana memberikan penjelasan untuk kantor-kantor TNI Tulang Bawang Barat, ” Blm tau pasti yg ptg lahannya siap br mrk usulkan bgnan. Dok hibah msh proses februari ini rampung.” Jelasnya.

Persiapan lahan utk makoramil di tubaba bagian Utara juga sudah siap ada ditiga titik diantaranya kecamatan gunung agung (tiyuh tri tunggal), kecamatan lambu kibang di (tiyuh kibang Tri jaya), dan kecamatan way kenanga di (tiyuh Indraloka 2). Sehingga diharapkan Koramil yang ada di kabupaten tulang bawang barat nantinya ada 5, Koramil yang terletak di kec tumijajar, Kec tuba tengah, kec lambu kibang, kec way kenanga dan kec gunung agung. Dimana semua Lahan tersebut sudah bersertifikat atas nama kementrian pertahanan.

Selanjutnya untuk lahan Makodim sudah di persiapkan oleh Pemkab tubaba yang terletak di samping kantor Pemkab tubaba, dan sudah bersertifikat atas nama Pemda, yang di Hibahkan untuk Makodim ditubaba seluas 4 ha.

Semangat dan antusias masyarakat tulang bawang barat sangat berharap sekali agar program tersebut bisa terlaksana sesuai rencana akan di bangunnya markas TNI (Makodim) di kabupaten tubaba prov Lampung.

 

  • Selanjutnya Komandan kodim 0412/Lampung Utara Letkol Inf Andi sultan S.pd menyampaikan bahwa, “kami atas nama satuan TNI (Kodim) sangat menyambut baik niat dari pemerintah daerah serta masyarakat yang begitu antusias dan semangat serta berharap agar kodim bisa berdiri di wilayah kabupaten tuba barat

Calon lahan makodim

Tentunya keinginan ini sangat membantu kita pihak TNI untuk dapat mengembangkan satuan teritorial (kewilayahan) yang ada di kabupaten tubaba.

Yang mana memang selama ini kita kodim 0412/Lampung Utara membawahi 2 kabupaten yaitu kabupaten Lampung Utara dan kabupaten tuba barat, maka dengan demikian apabila Koramil serta kodim di tuba barat sudah dipersiapkan lahannya apa lagi nantinya sudah tergelar maka akan lebih mempermudah bagi kita dalam pengendalian kewilayahan bahkan akan lebih maksimal lagi.

  • Berdasarkan lahan/Lokasi yang sudah disiapkan maka kita pihak kodim pun akan menyiapkan administrasi yang diperlukan serta akan kita ajukan ke satuan atas untuk mendapatkan persetujuan, sesuai tahapan nya.” Jelas Dandim.(Nurul)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini