Dosen UMKO melakukan Penelitian Tindak Kelas Melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM)

544

Lampung Utara,-Lensahukumnews.com
Dua dosen UMKO, Windo dan Lovia melakukan penelitian tindak kelas di UMKO guna meningkatkan pembelajaran yang inovasi dan efektif.

Penelitian dengan judul “Peningkatan Inovasi Retorika Mahasiswa PBSI Melalui Model Simulasi pada Media Penyiaran” merupakan pendanaan penelitian dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka. Penelitian yang dilakukan ini difokuskan pada peningkatan proses pembelajaran sehingga tercapai capaian pembelajaran yg diharapkan.

Melalui penelitian tersebut, setiap peneliti berharap dapat menghasilkan produk bahan ajar, video pembelajaran, dan artikel yang dipublikasi dalam jurnal terindeks sinta. yang berkualitas dan sudah teruji.

Windo Dicky Irawan, M.Pd, selaku ketua dalam Penelitian Tindak Kelas ini, mengatakan bahwa pendanaan penelitian sangatlah bermanfaat bagi pengembangan penelitian perguruan tinggi karena dapat mendukung pelaksanaan penelitian secara maksimal.

Ia melanjutkan, Program PKKM ini jg akan terus menstimulus seluruh dosen agar aktif berpartisipasi di bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Dengan demikian, setiap dosen dapat melaksanakan Catur Darma Perguruan Tinggi secara optimal.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini