Dalam Rangka Memperingati HUT Provinsi Ke-57 TH. Bupati Waykanan Beserta Jajaran nya Hadiri Rapat Paripurna istimewa

52

Way Kanan||Lensahukumnews.com Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Ke-57 Provinsi Lampung Tahun 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Way Kanan, Kamis (18/03/2021).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Way Kanan, Nikman, S.H dan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Komandan Skadron 12/Serbu, Komandan Lanudad Gatot Soebroto, Pimpinan dan unsur Instansi Vertikal, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Inspektorat Daerah Kabupaten, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Komunikasi dan Informatika, Bagian Tata Pemerintahan dan Forum Camat.

Dalam Rapat Paripurna yang digelar secara virtual, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengajak masyarakat Lampung untuk menjadikan momentum untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing dan dapat menanamkan semangat dalam menjalani rutinitas pekerjaan setiap hari. Selain itu, dari sisi lain Peringatan Hari Jari Provini Lampung ini juga merupakan wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan Pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu Tahun 2020.

“Untuk itu, segenap keberhasilan yang telah dicapai akan terus dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan program-program daerah yang belum dicapai, haruslah menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk terus bersama-sama bekerja keras. Tantangan, peluang serta hambatan selama perjalanan kurun waktu 57 Tahun Provinsi Lampung, sangatlah kompeks dan beragam. Namun, kita harus tetap optimis dan bertekad kuat untuk maju mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya, meski saat ini kita masih dalam kondisi prihatin akibat dampak Pandemi Covid-19”, ujar Gubernur Lampung.

Beberapa program unggulan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung yang disinergikan dengan Pemerintah Pusat dalam kerangka implementasi 33 agenda kerja utama yang pelaksanaannya melibatkan berbagai pihak, antaranya implementasi Program Kartu Petani Berjaya dan Program Nelayan Berjaya, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan petani dan Nelayan.

“Terkait dengan kondisi Pendemi Covid-19 saat ini, melalui kesempatan ini Saya memberikan apresiasi dalam bentuk Piagam Penghargaan kepada segenap pihak yang telah berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19 di Provinsi Lampung. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unsur Forkopimda, Bupati Walikota, seluruh OPD/Satuan Kerja dan para Tokoh serta pihak terkait lainnya. Dan tak lupa juga terima kasih serta apresiasi kepada unsur media massa yang telah berperan mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang Covid-19, Alhamdulillah berkat sinergitas kita bersama”, lanjutnya.

Diketahui, pada Paripurna yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnuni Chalim beserta jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dan Forkopimda itu juga disampaikan bahwa Provinsi Lampung dapat meraih Penghargaan Anugerah Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 pada Bulan Juli lalu, untuk 3 Kategori yaitu Juara 1 sektor Restoran/Rumah Makan, Juara 2 Sektor Pasar Modern dan Juara 3 Sektor Pasar Tradisional. (Sandi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini