Wajah Kotabumi Tercoreng Jalan Rusak

394

Lampung Utara – Kritikan pedas kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) terus bergulir, terkait rusaknya infrastruktur didaerah tersebut.

Pemkab Lampura terkesan tutup mata dengan parahnya keadaan jalan, baik dari pedesaan, lingkar kota, sampai daerah perkotaan yang mempertegas betapa tuanya perwajahan Lampura.
Bahkan beberapa kali kaum milenial mengekspresikan keadan tersebut dengan ide kreatifnya berswafoto dijalan-jalan rusak tersebut.

Kali ini pemilik #asapagi, Varian Edy penggiat media sosial, melalui akun facebooknya, menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi jalan di Lampura, dia menuliskan “WAJAH KOTABUMI TERCORENG JALAN RUSAK”.
Menurut dia, jalan lingkar kotabumi saat ini kondisinya memang sangat parah, dan harus segera di perbaiki, karena disamping sangat vital sebagai sarana transportasi, juga sebagai wajah kota dari Lampura.
“Saya sependapat dengan pernyataan salah satu tokoh Lampura Bung Aprozi Alam tentang Infrastruktur jalan dikotabumi, dengan berbagai solusi yang dikemukakan beliau,” Kata Varian Edy, melalui aplikasi Whatsapp, minggu (28/02/21).

Varian Edy mengatakan, pemerintah daerah harus segera memperbaiki jalan-jalan rusak tersebut, baik menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021, Dana Bagi Hasil (DBH), ataupun potensi dari sumber dana lainnya.
“Andai dana pembangunan resmi dan pajak dari masyarakat dirasa tidak mencukupi, Pemkab sebagai leading sektor pembangunan, bisa menggerakkan potensi dan elemen yang ada untuk bersama-sama mengumpulkan dana dari swadaya masyarakat atau meminta dana CSR dari semua perusahaan yang ada di Lampura, sebagai bentuk kontribusi mereka dalam pembangunan,” Tandanya.

Dia meyakini, dan percaya Pemkab Lampura dan DPRD setempat, memiliki rencana dan kiat untuk mengatasi permasalahan yang dianggapnya sangat krusial.
“Akan tetapi, dengan belum adanya langkah oerbaikan yang dilakukan, memang sebagai bagian dari masyarakat, perlu bersama-sama mendorong, dan memberikan suport supaya penangannya menjadi skala prioritas,” Pungkasnya.

Terpisah, di laman media sosial Facebooknya, Aprozi Alam meminta kepada Bupati Lampura untuk segera mengambil langkah kongkrit, karena jika dibiarkan berlarut-larut kondisi jalan daerah tersebut akan semakin parah.
“Masyarakat tidak perlu tau dari mana anggaran, ya g penting bagaimana ini jalan, bisa diperbaiki..atau mungkin saya saran kita .BERSEDEKAH BERJAMAH UNTUK PERBAIKAN JALAN.. Di mulai dari IMAM masyarakat Lampung Utara.

Pemilik akun Facebook Riki Andresa, saat berpose dijalan Nongkojajar, Kali cinta, Kotabumi Utara

Ayo pemerintah lampung Utara pasti bisa.. ” Tulis Aprozi Alam.(Kis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini