Untuk Meningkatkan PAD, Dispora Lampura Akan Gali Potensi Wisata Way Tebabeng

184

Lampung Utara||Lensahukumnews.com Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Utara, Imam Hanafi mengatakan bahwa untuk bidang Pariwisata akan fokuskan Destinasi Wisata Way Tebabeng.

Bendungan Way Tebabeng di Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara yang merupakan salah satu wisata yang akan dikembangkan guna mendongkrak Penghasilan Asli Daerah (PAD) Lampura kedepannya.

“salah satu tahapan wisata Way Tebabeng adalah Pembinaan terhadap masyarakat, serta penerapan Zero Keramba Jaring Apung (KJA)” jelas Imam, Kamis (07/01/2021).

Imam juga menambahkan memang akan ada kajian serius terkait penertiban Keramba Jaring Apung yang ada di Way Tebabeng, karena secara tidak langsung akan melumpuhkan ekonomi masyarakat peternak ikan.

“ini situasi sulit, namun perda harus dijalankan tentang wilayah Zero KJA dan akan mendorong ekonomi kreatif rakyat sekitar Way Tebabeng” imbuh Imam.

Selain itu persiapan guna mencapai Destinasi Wisata yang ideal, pihaknya akan berkomunikasi dengan PUPR untuk pembangunan Infrastruktur Jalan.

“masalah jalan sudah mulai dikoordinasikan dengan PUPR, dan tak kalah penting adalah faktor Keamanan” kata Imam

Selain Wisata Way Tebabeng, Disporapar Lampura juga mendorong Pemerintah Desa untuk kembangkan desa Wisata agar dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“bentuk support terhadap desa wisata, dari Disporapar siap melakukan pembinaan dan kemudahan akan perizinan” tutup Imam(Arf/rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini