KPU Kabupaten Waykanan, Sosialisasikan Tahapan Pilkada Serentak

92

Way Kanan||Lensahukumnews.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan sosialisasikan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. Selasa, (1/12/2020).

Ini bertujuan agar menghindari kebingungan dan meminimalisir kekeliruan di masyarakat akan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 nanti.

Dijelaskan Ketua KPU Kabupaten Way Kanan Rifki Darmawan, pelaksanaan pemilu serentak tahun 2020 ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Indonesia ditengah bencana non alam, yakni pandemi Covid-19. Pelaksanaan pemilu ditengah bencana alam, KPU sudah berpengalaman meski sifatnya lokal.

“Namun, untuk pelaksanaan Pemilu ditengah bencana non alam dilakukan untuk seluruh tahapan pemilihan dengan penyesuaian – penyesuaian di penyelanggaraan pemilihan, ini pertama kali dilakukan oleh KPU. Mengenai pelaksanaan Pilkada serentak nanti, KPU Way Kanan telah menetapkan akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan seperti yang telah ditetapkan Pemerintah,” ungkapnya.

Refki juga mengajak seluruh komponen dari media masa, baik cetak, tv dan elektronik untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Way Kanan 2020.

“Kepada rekan-rekan media dalam sisa waktu menuju 9 Desember 2020, kita berharap bisa bersama-sama memasifkan kembali sosialisasi kepada masyarakat, sesuai dengan jangkauannya masing-masing. Yang manan peran media sangat diharapkan untuk bisa ikut menyosialisasikan tahapan-tahapan yang sudah berjalan, dan bisa memberikan dampak berupa meningkatnya partisipasi masyarakat dalam Pilkada mendatang,” tutupnya. (Sandi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini