UMKO Kembali Raih Gelar Pemenang di Salah satu Kompetisi Teknologi Asistif dan Inovasi

188

Lampung Utara||Lensahukumnews.com
Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) kembali menjadi salah satu pemenang dalam kompetisi teknologi asistif dan inovasi pembelajaran Tahun 2020. UMKO menjadi satu-satunya PT dari wilayah Sumbagsel.

Teknologi asistif dan inovasi pembelajaran ini berkaitan erat dengan penyelenggaraan pendidikan khusus atau inklusif bagi mahasiswa penyandang disabilitas. Dengan berpegang pada prinsip “Accessibility for People with Disabilities” atau Aksesibilitas untuk Masyarakat Disabilitas, UMKO berhasil menjadi salah satu pemenang dalam kompetisi tersebut.

Pengumuman pemenang kompetisi tersebut sehubungan dengan Surat Ditjen Dikti Kemdikbud nomor 1979/E2/BP/2020 tanggal 26 Agustus 2020, perihal Penawaran Bantuan Dana Inovasi Pembelajaran dan Teknologi Bantu (teknologi asistif) untuk Mahasiswa Berkebutuhan Khusus di Perguruan Tinggi dan nomor 2768/E2/TU/2020 tentang Pengumuman Pemenang Bantuan Dana Inovasi Pembelajaran dan Teknologi Bantu (teknologi asistif) untuk Mahasiswa Berkebutuhan Khusus di PT

Dewi Ratnaningsih, M.Pd. dan Hartono, S.Pd, selaku tim pengusul mengatakan sangat bersyukur karena dapat menjadi salah satu pemenang dari beberapa perguruan tinggi lain yang terbilang lebih besar.

“Semua ini atas kehendak Allah SWT dan atas bantuan banyak pihak yang terlibat, sehingga tim dapat menyusun proposal yang maksimal”, ucap Dewi Ratnaningsih selaku Ketua Tim Pengusul.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini