MAHASISWA KKN MANDIRI UMKO IKUT SOSIALISASIKAN TENTANG PERTANIAN DAN PETERNAKAN DI DESA KINCIRAN

255

Lampung Utara||Lensahukumnews.com
Mahasiswa KK Mandiri UMKO 2020 di desa kinciran mengadakan sosialisasi pertanian dan peternakan dengan tema bercocok tanam dan beternak dimusim kemarau dengan pemateri dari Dosen FPP UMKO. Dalam hal ini mahasiswa mengutamakan Protokol kesehatan Covid -19 dengan menyiapkan tempat cuci tangan dan jaga jarak untuk peserta sosialisasi.

Pada hari ini, Rabu (9/9/2020), Mahasiswa KKN di desa kinciran mengadakan sosialisasi pertanian dan peternakan pada masyarakat Desa Kinciran Kecamatan Abung Tengah Lampung Utara, denga tema “Bercocok Tanam dan Beternak di Musim Kemarau”.

Masyarakat Desa Kinciran mengikuti sosialisasi pertanian dan peternakan yang di selenggarakan oleh Mahasiswa KKN di Desa Kinciran Kec. Abung tengah
Kegiatan ini merupakam program kerja selama proses KKN mandiri UMKO di desa kinciran dengan jumlah anggota Lima orang yaitu Arif Prasetyo Wibowo, A. Ray Mizar Ade Putra, Yahya Maualana Andika, Uswati Husna dan Livia Natini Tamura. Hal ini juga berdasarkan hasil dari observasi mahasisiswa KKN yang menyimpulkan bahwa perlu adanya kegiatan ini. Pemberian materi diberikan langsung oleh dosen FPP UMKO sebagai narasumber pada acara ini. Mereka adalah Boby Arya Putra, S.Pt., M.Pt., Dony Ahmad Yura, S.Pt., M.Pt., Nyang Vania Ayuningtyas Harini, S.P., M.Si., dan Eko Abadi N., S.P., M.Si.

Pemaparan materi yang disampaikan adalah dibagi menjadi dua pokok pembahasan, pertama mengenai Peternakan yaitu; cara pemberian pakan komplet bagi peternak kambing di musim kemarau, dan kedua mengenai pertanian yaitu; Budidaya tanaman dan ikan dalam ember di musim kemarau.

Antusiasme masyarakat sangat banyak dalam mengikuti acara tersebut namun tetap berjalan dengan sangat kondusif dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Masyarakat Desa Kinciran sebagai peserta dari kegiatan ini pun aktif bertanya dan berdiskusi sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai dengan sangat baik.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini