Puskesmas Kotabumi I Adakan Pertemuan Lokmin Tribulanan.

131

Lampung Utara | Lensa Hukum News
Dalam rangka menjalankan program Dari Dinas Kesehatan, Puskemas Kotabumi I, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara adakan pertemuan Lokmin Tribulan, di Aula Kecamatan Kotabumi, Kabupaten setempat, Selasa (19/11/2019)

Hadir dalam acara tersebut, Camat Kotabumi, Nujum, Lurah se-kecamatan kotabumi, serta pegawai puskesmas kotabumi I.

Nujum Masya, selaku Camat Kotabumi saat dimintai keterangan tentang kegiatan tersebut mengatakan dengan adanya kegiatan seminar sosialisasi lokmin tribulanan semoga dapat bersinergi ke masyarakat dan saling kordinasi antara puskesmas dan kelurahan-kelurahan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat. “Kami juga berterima kasih, karena mereka mengadakan tiap tiga bulan sekali, sehingga kita bisa saling berkoordinasi untuk mewujudkan masyarakat sehat, “kata Nujum.

Sementara itu Leni Indriana Santi, SKM., M.Kes mengatakan, “Alhamdulillah acara berjalan lancar lokmin tribulanan kita seperti biasa, dimana pemimpin ini adalah pak camat dan beliau juga selaku penanggung jawab wilayah dan tujuan berdirinya puskesmas adalah pusat pembangunan kesehatan untuk masyarakat, “kata Leni.

Lanjut, pihaknya juga berharap untuk kedepannya masyarakat dapat menjalankan aktivitas dengan pola hidup sehat. “Dengan harapan kedepan permasalahan kesehatan bisa dapat terselesaikan yang akan berdampak kepada derajat kesehatan masyarakat, “Harapnya.

Dalam jangka tiga bulan terakhir pihaknya telah melakukan ODF di dua tempat, “Yang sudah di capai untuk puskesmas Kotabumi I, di Kelurahan Gapura dan desa Sumber Arum yaitu ODF, sudah tida ada masyarakat yang buang air besar sembarang tempat, “Pungkasnya.(arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini