Puskemas Mulyorejo Gelar Pelaksanaan Imunisasi Ke Sekolahan

342

Lampung Utara | Lensa Hukum News
Dalam rangka program pelaksanaan kegiatan bias, Puskesmas Mulyorejo gelar kegiatan imunisasi di SDN 1 mulyorejo 2. Pada tanggal 19 November 2019

Kegiatan imunisasi tersebut terdiri dari imunisasi Dt dan Td.
Para petugas medis yang merupakan petugas kesehatan dari puskesmas mulyorejo akan memberikan imunisasi kepada siswa kelas 1, kelas 2 dan kelas 5.yang mana kelas 1 berjumlah 48 siswa, kelas 2 berjumlah 47 siswa dan kelas 5 berjumlah 35 siswa.

Susilowati,S.ST selaku kepala puskesmas Mulyorejo mengatakan kegiatan imunisasi ini rutin dilaksanakan setiap tahun.
yang mana imunisasi Dt diberikan untuk mencegah beberapa penyakit seperti infeksi difteri,tetanus dan batuk rejan (pertusis) sedangkan Td adalah imunisasi lanjutan dari imunisasi Dt agar anak semakin kebal dengan ketiga penyakit infeksi tersebut. Ujarnya

Sementara itu Okta saprina,Amd.Keb selaku bidan desa mulyorejo 2 yg ikut dalam pelaksanaan kegiatan bias menerangkan bahwa proses pelaksanaan bias di SDN 1 mulyorejo 2 berjalan lancar, walaupun suasana kelas yg terlihat riuh ketika melihat petugas berseragam memasuki ruang kelas.

Dengan harapan Kedepannya Semoga siswa/siswi SDN 1 mulyorejo 2 khususnya di wilayah kerja puskesmas Mulyorejo tumbuh menjadi anak yang sehat.pungkasnya ( Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini