Polres Lampung Utara Gelar Seminar FGD

310

Lensa Hukum News, Polres Lampung Utara gelar seminar dengan tema menanamkan pemahaman wawasan kebangsaan Indonesia pada pelajar SLTA Lampung Utara, Pada tanggal 26/9/19

Acara ini di buka oleh Kapolres Lampung Utara  yang di wakilkan oleh kabag Kasumda polres lampung utara dalam sambutan Kabag Kasumda mengatakan tujuan digelarnya FGD kebangsaan ini salah satu diantaranya untuk meningkatkan pemahaman pelajar tentang pengawasan kebangsaan hingga nantinya dapat menumbuhkan semangat gotong royong dan bisa ikut bersama-sama dalam memberantas masalah kamtibmas khususnya narkoba pada remaja.

Sehingga adik-adik ini nantinya dengan diberikan masukkan bahawasan dan arahan dapat memulihkan tentang pentingnya nilai-nilai gotong royong, bahaya narkoba yang pada akhirnya adik-adik kita ini dapat memahami dan ini menanamkan nilai-nilai ideologi kebangsaan yang kuat”, ujar Kompol Holil

Dalam acara ini di hadiri oleh Kapolres Lampung Utara atau di wakilkan oleh Kabag Sumda Polres Lampung Utara Kompol A. Holil dan Kasat Binmas Iptu Ruzan Afani dengan menghadirkan Kakimal Lampung  Letkol Sri Depranoto, S.Ag, M.Pd., Dosen Falkutas Hukum Muhammadiah Drs. Zainal Abidin, M. Pdi dan PLT. Kadis P&K Kab. Lampung Utara sebagai narasumber.

Kakimal Lampung dalam menghadiri sekaligus Narasumber tentang wawasan kebangsaan, dia sangat apresiasi atas penyelenggaraan tersebut yang menanamkan semangat kebangsaan pada pelajar SMA dan SMK se Lampung Utara untuk memiliki jiwa nasionalis yang mencintai tanah air

Lanjut dia mengatakan ” ada 4 pilar kebangsaan yaitu : 1. Pancasila, 2.Undang-Undang 1945, 3. NKRI, 4. Bhineka Tunggal Ika, harus di implementasikan oleh para pelajar untuk merawat bangsa indonesia untuk lebih baik.

Drs. Zainal Abidin, M.Pd.l selaku narasumber menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan tersebut guna untuk membangun generasi Bangsa Indonesia.

“Wawasan kebangsaan minimal didasari oleh membiasakan belajar disiplin, kerjasama dalam sosialisasi, tanggung jawab dan membentuk pribadi yang unggul : semangat kebangsaan, kesadaran dalam heterogenitas, tekat bhinneka tunggal Ika, kesadaran bela negara, kecintaan NKRI, “jelas Zainal.

Sekretaris Pendidikan Saiful Nawas Sebagai Narasumber mengatakan dengan adanya FGD menanamkan pemahaman wawasan kebangsaan bisa membuat para pelajar bersikap baik, toleransi dan semangat belajar untuk menjadi pemimpin dimasa yang akan datang serta disiplin agar pelajar dalam menggapai cita-citanya sukses dan semangat.

Dan Acara ini Di hadiri oleh Seluruh SMA/SMK Selampung Utara dan serta staf dewan Guru.(Red Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini