Hari Pahlawan KNDJH Sunat 16 Bocah

165

Pagi begitu cerah, secerah wajah enam belas anak lelaki yang menggunakan sarung lengkap dengan kopiah, mereka didampingi oleh orangtuanya, berkumpul di kediaman salah seorang warga Dusun Barujaya Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara. Ternyata mereka ingin mengikuti sunatan massal yang dilaksanakan oleh Yayasan KNDJH, CV. Hanura Jaya, dan ditangani oleh beberapa tenaga medis secara sukarela.
Nanang Hanafi Rozali, perwakilan Yayasan KNDJH mengatakan sunatan massal tersebut sengaja dilakukan pertepatan dengan Hari Pahlawan sebagai hadiah bagi anak anak didaerah tersebut. Karena sebagian dari yang mengikuti sunatan massal adalah anak anak yang ridak mampu.
” Kegiatan ini hanya untuk partisipasi memperingati hari pahlawan saja, kebetulan Yayasan KNDJH dibantu oleh Hanura Jaya dan kawan-kawan dri tenaga medis ” kata Nanang, minggu (10/11).
Banyak kegiatan lain, masih kata dia, yang menjadi program prioritas KNDJH dibidang kemanusiaan di Lampung Utara, cuma masih dilakukannya secara komunal bekerja sama dengan masyarakat yang berjiwa sosial dengan menggandeng instansi terkait.
” Ya kita ketahui permasalahn sosial dan kemanusiaan tidak seharusnya kita bebankan ke Pemerintah saja, selama kita mampu dan bisa membantu kenapa tidak ” ujarnya.
Karena menurut dia, hal yang baik dan positif harus selalu ditebarkan, Untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap sesama.
” Pada dasarnya kita semua ini bersaudara, dan harus saling perduli agar semakin mempererat tali persaudaraan, dan kami selalu terbuka bagi donatur yang ingin bekerja sama dengan KNDJH untuk menyalurkan bantuan bagi yang membutuhkan” pungkasnya. (KIS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini