KAPOLRES TUBABA BESAMA FORKOPIMDA HADIRI MUSRENBANG KECAMATAN

10

TUBABA, lensahukumnews.com ~ Polda Lampung, Polres Tulang Bawang Barat, Kapolres AKBP Ndaru Istimawan, S.IK., bersama Forkopimda hadiri kegiatan Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat tahun 2023, di gedung Aula Kecamatan Tulang Bawang Udik. Kamis (26/01/2023). Pagi.

Kegiatan Musrenbang Kecamatan ini digelar dengan Tema “Penguatan Ekonomi dan Kwalitas SDM Daerah”, yang dibuka secara resmi oleh Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Dr.Zaidirina wardoyo S.E, M.Si, didampingi Forkopimda yang hadir Asisten I, Anggota DPRD Dapil IV, Kadis Kominfo, Kadis Sosial, Inspektorat, Dinas PUPR, Kadis Perternakan, Disdukcapil, Dinas kesehatan, BPPRD, Kadis PMT, Dinas Perhubungan, Dinas PPKB, BNPB, Kadis DLH, Kesbangpol, Kabag Umum, Kabag Hukum, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh kepalo tyiyuh se-Kecamatan Tulang Bawang Udik serta tokoh masyarakat setempat.

Terhadap kegiatan Musrenbang yang dilakukan, Bupati memaparkan, dalam pengelolaan anggaran Kabupaten dengan anggaran Dana Desa, Masih dibatasi oleh Aturan-aturan, bagaimana anda mengatur Dana Desa (DD) begitu juga mengatur anggaran Kabupaten. Perlu di utamakan pembangunan yang berkaitan dengan kebutuhan, keselamatan dan keamanan masyarakat.

Musrenbang Ini bukan hanya untuk acara rutin saja, jangan hanya melakukan kewajiban saja tapi Musrenbang ini bagaimana kita mensosialisasikan program pembangunan mulai dari pusat sampai dengan tingkat Kabupaten.

“Bagaimana pengembangan Sumber Daya Manusia Berkarakter dapat lebih maju. Terkait stanting target kita di tahun 2023 ini di bawah 10%,” papar PJ.Bupati.

Terakhir PJ Bupati menghimbau kepada seluruh aparatur Tiyuh agar jangan terlibat politik praktis dalam menghadapi tahun politik dan pemilu 2024. Selanjutnya Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawa, S.IK pada kesempatan itu memaparkan selain perkenalan juga menyampaikan program dari kepolisian salah satunya adalah “Jumat berkah” serta menghimbau kepada seluruh Kepalo Tiyuh untuk dapat menggunakan anggaran khususnya Dana Desa dengan sebaik-baiknya.

Polres Tulang Bawang Barat selalu siap mengawal dan mengamankan jalannya agenda Pemerintahan dan Pembangunan di kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Apa pun yang akan dilahirkan dari hasil Musrenbang tingkat Kecamatan yang dilaksanakan ini, tentunya kita sebagai pihak Polri Polres Tulang Bawang Barat akan selalu siap dalam mengawal dan mengamankan agenda Pemerintahan dan Pembangunan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat”. Ujarnya.*(humas_tubaba).*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini