Jelang Akhir Tahun, Pemdes Suka Sari Salurkan Bantuan BLT DD Tahap 4

52

Lampung Utara,-Lensahukumnewsmcom
Menjelang Akhir Tahun, Pemerintah Desa Suka Sari Kecamatan Tanjung Raja, Lampung Utara, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap empat. Anggaran merupakan pengalokasian dana desa 2022 untuk 108 Keluarga penerima manfaat (KPM).

“Kami telah menyalurkan bantuan langsung tunai dari anggaran dana desa 2022 untuk tahap 4 kepada 108 KPM,” ujar Sarceng, Senin 26 Desember 2022

Ia juga menjelaskan bantuan tersebut berasal dari DD 2022. “Bantuan tersebut bersumber dari dana desa dan KPM menerima sejumlah uang tunai Rp300 ratus ribu x 3 bulan dengan total masing-masing Rp900 ribu diberikan kepada warga yang berhak menerima di tengah kondisi  wabah Covid-19,” katanya.

 

Pihaknya juga berharap agar masyarakat dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin. “Bantuan langsung tunai yang disalurkan ini agar dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok dan dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi para penerima manfaat,” ujarnya.

Dia juga menganjurkan kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi, baik dosis 1, 2, dan booster agar segera melakukan vaksin.

“Walau saat ini Kabupaten Lampung Utara tidak lagi dalam zona darurat Covid-19 dan omikron, penting untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan sesuai dengan anjuran Pemkab Lampura. Jadi bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi agar segera melakukan vaksin,” Pungkasnya. (Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini