DPD LPM kabupaten Tubaba audensi dan menyerahkan penghargaan dari LPM pusat kepada PJ Bupati.

81

TUBABA, lensahukumnews.com ~ Pejabat (PJ) Bupati Tulang Bawang barat (Tubaba) Zaidirina menerima audensi dewan pimpinan daerah lembaga pemberdayaan masyarakat (DPD LPM) Kabupaten Tulang Bawang barat, di Ruang rapat Bupati. Senin 19/12/2022.

Rapat dihadiri oleh staf ahli Bupati bidang hukum pemerintah dan politik untung Budiono, staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM Sujatmiko, kepala dinas DPMD-T Sofian Nur pengurus dan anggota DPD LPM Tubaba.

Pj Bupati berharap, “LPM di Tubaba jangan sibuk berorganisasi, tapi bagaimana action dilapangan itu yang paling sering penting. Dia juga menghimbau agar LPM aktif di musyawarah desa, khususnya pada saat perencanaan APBD desa” jelasnya.

Lanjutnya,”Sambil action di lapangan, sambil berbenah struktur organisasi dan sebagainya. Saya juga minta LPM sudah mulai aktif di dalam musyawarah desa, dalam penentuan APBD desa,” ujarnya.

Dia juga menekankan di APBD desa harus ada penganggaran infrastruktur WiFi jika desa tersebut belum memiliki.” Saya ingin pencanangan Tubaba ini sebagai Kabupaten digital. Tolong desa yang belum ada fasilitas WiFi agar bisa menganggarkan, “ pungkasnya.

Poto bersama LPM Tubaba dengan PJ Bupati Zaidirina.

Di tempat yang sama saat audensi ketua DPD LPM Kabupaten Tubaba Junaidi Farhan mengatakan bahwa kedatangan LPM bertujuan mempererat silaturahmi antara pengurus DPD LPM Tubaba dengan Pemkab Tubaba. Dan dia juga mengapresiasi atas pencapaian prestasi yang telah didapatkan PJ bupati selama menjabat, “kami sangat mengapresiasi ibu selama 6 bulan menjabat. Ibu adalah PJ bupati perempuan pertama di Lampung. kemudian belum genap 6 bulan menjabat, ibu PJ sudah cukup mendapatkan banyak penghargaan, “pungkasnya.

Lebih lanjut Junaidi Farhan juga menjelaskan bahwa LPM kabupaten tidak akan mengganggu tingkat desa akan tetapi akan diberdayakan agar tahu tupoksinya didesa sesuai sumber daya alam desa tersebut. Disesi akhir ketua LPM Kabupaten Tubaba menyerahkan piagam penghargaan dari LPM Pusat secara resmi kepada pemerintah Tubaba. (Nurul-asep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini