Seluruh Pejabat Aselon II Pemkab Lampung Utara Ikuti Uji Kompetensi

164

Kotabumi,-Lensahukumnews.com
Sebanyak 32 Pejabat Aselon II Mengikuti Uji Kompetensi Jabatan, Yang diselanggarakan pada tanggal 1 sampai 3 Desember 2022.

Uji Kompetensi tersebut diselenggarakan di bandar lampung kata Herman Selaku Pejabat Mutasi Promo di Badan kepegawaian dan pembinaan sumber daya manusia kabupaten Lampung Utara, Kamis (1/12/22)

Herman Menjelaskan uji kompetensi ini cukup penting bagi para pejabat eselon II. Sebab, akan menjadi penentu apakah pejabat – pejabat tersebut masih layak di posisinya atau malah dipentalkan ke posisi lain. Semua itu merujuk pada hasil uji kompetensi mereka masing – masing.

“Bisa dipindahkan, atau bisa juga tetap di posisinya. Semua itu tergantung kemampuan mereka masing – masing,” ujarnya.

Ia mengatakan, ‎pergeseran posisi akan berlaku untuk seluruh pejabat yang ikut uji kompetensi. Namun, tak menutup kemungkinan ada kemungkinan lainnya. Kemungkinan lain itu ialah pembebasan tugas dari jabatan. Namun, itu kemungkinan besar akan diberlakukan khusus untuk lima pejabat yang telah menempati jabatan lebih dari lima tahun.

“‎Yang jelas, mereka tidak akan tetap di posisinya. Bahkan, mereka juga berpeluang dibebastugaskan dari jabatan,” kata dia.

Adapun total pejabat eselon II yang akan menjalani uji kompetensi jabatan tersebut berjumlah 32 orang. Ke-32‎ pejabat itu akan diwajibkan untuk mengikuti tes tertulis dan wawancara. Mereka sebelumnya telah menjalani tahapan pemberkasan.

“Tahapan selanjutnya setelah uji kompetensi adalah menyampaikan hasilnya pada pak bupati dan KASN. Setelah itu‎ akan ada pelantikan pejabat eselon II,” ujarnya(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini