Vedio viral: aksi seorang anggota dewan mengancam marga Buay bulan TUBABA 

226

TUBABA, lensahukumnews.com – video viral berdurasi 2 menit 14 detik dalam vedio tersebut seorang oknum anggota DPRD Lampung Utara berinisial JB mengancam pembunuhan semua masyarakat warga marga Buay bulan pada detik ke 38.

Sehingga muluhan tokoh masyarakat buay bulan merasa terancam dan tidak menerima kemudian melaporkan ke Polisi untuk menindak lanjuti vedio tersebut di laporan ke Polisi Tubaba didampingi oleh kuasa hukum Umar Usman SH, Ivin Aidian SH MH dan Hendra Dinades SH MH.

Rombongan diterima langsung oleh Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi di ruangan koridor Makopolres Tubaba. Kapolres mendengarkan aduan beberapa tokoh adat dari masyarakat marga Buay bulan. Selanjutnya masyarakat Buay Bulan melaporkan ke SPKT Polres Tubaba prihal oknum anggota DPRD Lampung Utara dengan nomor : LP/B/379/IX/2022/SPKT/POLRES TULANG BAWANG BARAT/ POLDA LAMPUNG.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P Silalahi dalam statmennya menjelaskan, “hari ini kita menerima laporan masyarakat yang di wakili kuasa hukum, kita akan menindak lanjuti laporan dan mempelajarinya sampai tindak penyelidikan. Harapan saya kepada masyarakat Buay tulang bawang barat mari kita menjaga kondusifitas tidak terprovokasi dan tidak terpancing sehingga melakukan yang merugikan diri sendiri. Serahkan permasalahan hukum ini pada kami polres Tulang Bawang Barat akan kami tindak lanjuti secara serius.”pungkasnya.

Ditempat yang sama Umar Usman SH beserta tim,“melaporkan yang disinyalir tindakan pidana, adanya vitalnya video yang beredar dikalangan masyarakat marga buai bulan bahwa viral vedio pengancaman kepada masyarakat Buay Bulan yang telah beredar dari oknum seorang anggota dewan Lampung Utara berinisial JB. Pada hari ini kami kuasa hukum mewakili masyarakat buai bulan melaporkan peristiwa kasus ini pada polres tulang bawang barat dan laporan kami diterima dengan baik.” Tegasnya.

Masyarakat merasa resah dan tidak nyaman untuk menjaga hal yang tidak diinginkan maka mereka laporkan. Yang dilaporkan satu orang oknum oleh 13 tiyuh yang bertanda tangan yang menguasakan pada kuasa hukum untuk melaporkan kepada polisi. walaupun sudah ada vedio permintaan maaf JB kuasa hukum akan menyerahkan pada polisi untuk menanganinya. (Nurul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini