Wabup Lampura Hadiri Musdes Desa Pengaringan Sekaligus Peletakan Batu Pertama T.A 2022

91

Kotabumi,-Lensahukumnews.com
Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, S.H. Menghadiri acara Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) Bangunan Dana Desa TA. 2022 Launching Kebun Bibit Karang Taruna Tunas Karya Desa Pengaringan dan Peletakan Batu Pertama Bangunan Rumah Pengering Energi Matahari (Solar Dry Dome) Bantuan dari Dirjen Hortikultura Kementan RI TA. 2022 di Desa Pengaringan Kecamatan Abung Barat Lampung Utara, Rabu 7 September 2022.

Acara tersebut dibuka oleh sambutan Wakil Bupati Lampung Utara terlebih dahulu baru kegiatan acara dirangkai dengan peletakkan batu pertama pembangunan Rumah Pengering Energi Matahari (Solar Dry Dome) yang merupakan bantuan dari Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian RI.

Selain itu, pada acara tersebut juga dilaunching Kebun Bibit Karang Taruna Tunas Karya Desa Pengaringan Kecamatan Abung Barat.

Kegiatan acara yang juga dihadiri Asisten III Administrasi Umum Sofyan, S.P., M.M., Kadis Pertanian Ir. Wahab, M.M., Camat Abung Barat Gunaido Uthama, S.IP., M.M., dan Sekretaris Dinas Kominfo M. Luzirwan S.E., terpusat di Desa Pengaringan, Kecamatan Abung Barat, Rabu (07/09).

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengingatkan agar penggunaan dana desa harus digunakan tepat sasaran dan manfaatnya bisa dirasakan semua masyarakat.

“Pengelolaan dana desa akan menjadi perhatian khusus. Untuk itu, dana desa harus dikelola dengan baik dan manfaatnya bisa dirasakan semua masyarakat desa,” pesan Wabup.

Wabup juga berharap agar pembangunan Rumah Pengering Energi Matahari bisa berjalan lancar tanpa kendala dan Rumah Bibit yang diresmikan hari ini harus dijaga dan dirawat dengan baik sehingga ke depannya bisa menembus pasar nasional, atau bahkan internasional.

“Ini akan jadi motivasi kita bersama karena perawatannya ini harus dilakukan oleh banyak orang dan kebun bibitnya bisa dilestarikan. Saya juga pengen bapak dan ibu jangan hari ini sudah dianggap pekerjaannya selesai. Pekerjaan kita masih banyak apalagi dengan naiknya BBM ini tentunya akan berdampak pada ekonomi,” tandas Bupati. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini