Resmi Jadi Camat Sungkai Utara, Antoni Effendi Siap Prioritaskan Program Untuk Kedepan

138

LAMPUNG UTARA,-Lensahukumnews.comGuna melanjutkan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Kecamatan Sungkai Utara menggelar kegiatan pisah sambut dan serah terima jabatan (Sertijab) Camat yang berlangsung di aula kecamatan setempat, Rabu, (07/09).

Jabatan Camat yang sebelumnya diemban oleh Idris kini beralih kepada Antoni Effendi yang sebelumnya sempat menjabat sebagai salah satu Kepala bidang di Dinas Kesehatan Kabupaten Lampura. Prosesi Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Asisten I, Mankodri mewakili Bupati Lampura, Budi Utomo.

Sekilas dalam sambutannya, mantan Camat Idris yang saat ini diamanahkan menjadi Sekretaris Dishub Lampura mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala desa (Kades) yang selama ini telah bersinergi untuk membangun desa diwilayah kerjanya.

Dalam paparnya, selama kurun waktu 4 bulan menjabat, ia memohon maaf jika terjadi kekeliruan dan kekhilafan selama ia bertugas. Selain itu, Ia juga melaporkan program kegiatan yang telah diperbuat. Salah satunya rutin menggelar rapat koordinasi dengan seluruh Kades, untuk memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada di desa khususnya hambatan dalam pembangunan di desa setempat, melakukan pembinaan dan evaluasi rutin, serta menyelesaikan tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di berbagai desa.

Ia juga meminta kepada Camat yang baru agar kiranya dapat melanjutkan program lainnya yang telah disusun jika memang dianggap baik dan bermanfaat bagi masyarakat setempat. Adapun program yang telah diagendakan tersebut seperti program bantuan untuk anak-anak penderita stunting, agenda Sholawat Akbar, dan program BSPS mengingat masih banyak rumah warga yang dianggap tidak layak huni.

“Jika terdapat kekurangan, agar dapat dievaluasi kembali oleh pimpinan selanjutnya guna mewujudkan visi misi program pembangunan yang digaungkan oleh Bupati Lampura,” ucap Idris.

Pada kesempatan yang sama, Camat Antoni Effendi mengatakan siap melanjutkan program prioritas yang telah berjalan dan yang telah diagendakan sebelumnya jika memang dalam evaluasi nanti program lainnya dianggap baik dan bersentuhan langsung dengan masyarakat setempat. Ia juga menegaskan siap mengabdikan dan mewakafkan dirinya untuk wilayah dan masyarakat Sungkai Utara yang kebetulan merupakan kampung halamannya sendiri.

“Saya tegaskan siap untuk melanjutkannya program prioritas camat sebelumnya yang benar-benar bersentuhan langsung dengan masyarakat. Saya juga mohon izin dan doa restunya kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengemban tugas menjadi Camat dikampung halaman saya disini,” tandasnya.

Sementara itu, Asisten I, Mankodri dalam penyampaian sambutan tertulis Bupati mengatakan perombakan jabatan semata-mata hanya untuk penyegaran organisasi dan mempercepat pencapaian program pembangunan darah yang telah ditetapkan. Ia meminta agar siapapun yang memimpin dan mengemban tugas agar menunjukkan kinerja dihadapan publik dan pimpinan selama bertugas.

“Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pelayanan masyarakat, itu yang harus pahami selama mengemban tugas dan amanah. Dan ingat, apabila nanti didalam mengemban tugas dinilai tidak dapat bekerja secara maksimal, banyak tugas yang tidak terselesaikan, maka akan ada penilaian dari pimpinan dan jabatannya akan digantikan,” tegasnya.

Bupati juga secara tegas mengintruksikan agar seluruh Kades dan Camat dapat bekerja sesuai dengan aturan, jika melanggar aturan, maka akan ada sanksi yang menanti. Para Kades juga diminta untuk memperhatikan dan melaksanakan apa yang sudah disampaikan oleh camat selaku perpanjangan tangan Bupati. Dikarenakan tugas camat merupakan melakukan pembinaan dan pengawasan seluruh program kegiatan pemerintahan di desa masing-masing, mulai dari pembangunan insfratruktur hingga pembangunan Sumber Daya Manusia.

Hadir dalam kegiatan, Danramil Sungkai Utara, Ketua TP-PKK Kecamatan, seluruh Kepala Desa, serta perwakilan elemen masyarakat setempat.(Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini