Doa bersama di setiap perapatan jalan, unik dan hikmad!

100

TUBABA, lensahukumnews.com -Tradisi leluhur yang masih mengakar pada masyarakat seperti yasinan diperapatan jalan menjadi kegiatan rutin setiap tahun, mengingat penduduk Tubaba memiliki berbagai suku dari timur sampai barat Indonesia. Disalah satu tiyuh yang sedang disinggahi wartawan lensahukumnews.com yaitu Tiyuh Mercubuana kecamatan Way Kenanga kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung. (29/7/22)

Masyarakat tiyuh Mercubuana mengadakan yasinan diperempatan jalan, hampir setiap perapatan ada yasinan dan dilakukan oleh setiap RT. Masyarakat yang hadir membawa bungkusan makanan yang dikumpulkan ditengah-tengah lingkaran orang yang akan yasinan.

Yang mengikuti dari berbagai usia, ada anak kecil , remaja dan ibu bapak pada acara tersebut. Beramai-ramai yasinan yang sebelumnya sambutan dari sesepuh tiyuh bahwa acara itu agar mendapatkan keselamatan, rejeki berlimpah dan selalu sehat Wal’afiat.

Ditempat acara Maswaidah Kepalo Tiyuh Mercubuana terlihat sibuk mempersiapkan dan ikut serta dalam doa bersama. “Ini kegiatan rutin setiap tahun ditiyuh kami, berdoa bersama untuk kebaikan, kesehatan, keselamatan dan dijauhkan dari balak dan musibah dan dilancarkan semua rezeqi warga di tiyuh Mercubuana. Untuk kecamatan way kenanga acaranya wayang kulit ditiyuh Indraloka jaya” Pungkasnya. (Nurul)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini