Cegah Radikalisme, Kesbangpol Lampura Ajak Masyarakat Untuk Peringatkan Bahaya Khilafatul Muslimin

175

Kotabumi,-Lensahukumnews.com
menggencarkan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat agar tak terjerumus ke ajaran yang salah. Hal ini dilakukan setelah adanya pergerakan Khilafatul Muslimin yang viral beberapa hari yang lalu.

Kepala Badan Kesatuan, Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lampung Utara, Fadly Achmad S.sos MM yang sapaannya dipanggil Bung Adi mengatakan pasca ramai terkait Khilafatul Muslimin, pihaknya langsung bergerak akan membina berbagai kalangan masyarakat. Pembinaan dilakukan bersama masyarakat dan aparat terkait.

Tujuannya untuk mencegah semakin meluasnya paham Khilafatul Muslimin. “Kita gencarkan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat dengan menggandeng tokoh tokoh agama dan tokoh masyarakat,” Kata Fadly. Senin (4/06/2022)

Dengan adanya pembinaan ini, berharap masyarakat bisa meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap kaum intoleran yang bertentangan dengan Ideologi pancasila, seperti Khilafatul Muslimin.

“Selain pembinaan kepada masyarakat umum, kita juga bina mereka yang sudah terpapar Khilafatul Muslimin. Kita minta dan ajak mereka hentikan aktivitas Khilafatul Muslimin,” tukasnya.

Selanjutnya, guna menangkal radikalisme tersebut, tentunya unsur pemerintah, unsur keamanan serta unsur masyarakat Ormas, LSM dan BEM perlu bahu-membahu, untuk menyampaikan bahaya-bahaya yang mungkin terjadi. “Paling tidak kita harus waspada terhadap penyebaran paham radikalisme ini, ujarnya .(Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini