Sebanyak 14 Personil Siswa Bintara Polri Ikuti Pelatihan Di Polres Pringsewu

57

Pringsewu,-Lensahukumnews.com
Sebanyak 14 personil siswa pendidikan dan pembentukan Bintara (Diktukba) Polri dari Sekolah Polisi Negara’ Polda Lampung melakukan latihan kerja di Polres Pringsewu.

Mengawali kegiatan latihan kerja, Polres Pringsewu melakukan tradisi apel pembukaan latihan kerja di lapangan apel Mapolres setempat yang di pimpin oleh Wakapolres Pringsewu dan dihadiri para pejabat utama Polres, perwakilan tenaga pendidik SPN Polda Lampung dan personil Polres Pringsewu. Jumat (3/6/22) pagi

Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio mengatakan, latihan kerja akan dilakukan siswa selama satu bulan mulai 3 Juni hingga 3 Juli 2022.

Selama pelatihan kerja, masing masing siswa akan mendapat pendampingan dari seorang mentor dan mendapatkan pelatihan, pengetahuan, keterampilan serta penguasaan teknis dan taktis terkait tugas dan fungsi kepolisian.

Antara lain, fungsi teknis Reskrim, Lantas, Sabhara, intelkam dan binmas.

“Tujuannya agar saat keluar dari lembaga pendidikan para siswa sudah memahami bidang tugas dan siap ditempatkan difungsi manapun,”jelas Wakapolres Pringsewu saat ditemui usai apel dimapolres.

Terus dikatakannya, latihan kerja ini dapat menjadi momentum bagi seluruh peserta dalam mengasah diri dan meningkatkan kompetensi serta keterampilan.

Selain itu, kata Wakapolres melanjutkan, bagi siswa yang selama melaksanakan latihan kerja memperoleh nilai tertinggi maka akan diberikan reward.

Oleh karena itu, orang nomor dua ditubuh Polres Pringsewu tersebut meminta para siswa latja untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.

“Bagi para siswa agar berlatihlah lebih giat lagi serta tingkatkan kreatifitas untuk mendapatkan bekal pengetahuan, karena kalianlah harapan untuk menjadi penerus cita-cita polri ke depannya nanti,” tuturnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini