Korban pemerkosaan DN lapor polisi didampingi LBH adil Nusantara

129

Tubaba, lensahukumnews com   -Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Adil Nusantara damping DN (19) wanita asal Kabupaten Lampung Utara yang menjadi korban pemerkosaan di Tiyuh Daya Asri Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, pada kamis tanggal 21 april 2022 yang lalu untuk membuat laporan kasus yang menimpa dirinya yang di mana korban sebelumnya sempat tidak berani membuat laporan ke Aparat Penegak Hukum (APH) di karnakan dirinya di Intimidasi melalui telpon seluler oleh Nomor yang tidak di kenal (Private Number).

Saat dikonfirmasi  korban pemerkosaan DN mengatakan, dirinya sempat tidak berani membuat laporan ke Aparat Penegak Hukum terkait kasus pemerkosaan yang menimpa dirinya beberapa hari yang lalu di karnakan dirinya di Intimidasi melalui via telepon seluler oleh nomor yang tidak di kenal (Private Number), Juma’at/22/04/2022.

“Ada yang ngancam pake nomor yang ga di kenal terus nomor nya ga bisa di simpan karena dia nelpon pake Private Number,” ungkapnya.

Lanjut DN, Saat ini dirinya ingin melaporkan kasus pemerkosaan yang menimpa dirinya ke Polres Tubaba tanpa ada unsur pemaksaan dari pihak manapun untuk membuat laporan tersebut, di karnakan korban saat ini merasa ada yang mendampingi untuk membuat laporan kasus pemerkosaan yang menimpa dirinya beberapa hari yang lalu.

“Ini kemauan saya sendiri karena saya sekarang sudah ada pendamping,” jelasnya.

DN berharap untuk pelaku yang telah memperkosa dirinya agar kiranya pelaku segera di tangkap oleh Aparat Penegak Hukum dan di proses serta pelaku di beri hukuman yang seberat-beratnya.

Terpisah di lokasi yang sama Pihak Lembaga Adil Nusantara Darwin Nopriyadi menyampaikan, pada dasarnya tujuan LBH Adil Nusantara untuk mendampingi saudara DN yang merupakan korban pemerkosaan untuk melaporkan kasus tersebut ke Polres Tubaba agar kasus tersebut segera di tindak lanjuti oleh Aparat Penegak Hukum.

“Sampai saat ini kita masih mencoba untuk masukan laporan agar kasus ini segera di tindak lanjut oleh APH,” pungkasnya.

Masih Darwin berharap, dirinya mewakili LBH Adil Nusantara berharap kepada pihak penegak hukum supaya bisa bertindak secara profesional dan keadilan benar-benar di tegakkan.(tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini