Satuan polpp tulang bawang barat adakan buka bersama

81

Tubaba, lensahukumnews.com     -Dalam rangka menjalin silaturahim antara jajaran Satpol PP TUBABA dan Kasi Trantib Kecamatan se-Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kasat Pol PP TUBABA Fazril Hikmah berinisiatif mengadakan buka puasa bersama sekaligus perkenalan Kasat Pol PP yang baru. Dalam kesempatan itu juga disampaikan SK Pengukuhan anggota Satlinmas sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat Pasal 17 bahwa Anggota Satuan Perlindunga Masyarakat yang sudah diangkat oleh Kepala Desa (Kepalo Tiyuh) dikukuhkan oleh Bupati dan ditetapkan dengan Keputusan Bupati.

Dalam Permendagri Nomor 26 tahun 2020 dijelaskan bahwa Kepala Daerah dan Kepala Desa wajib menyelenggarakan perlindungan masyarakat (Linmas). Penyelenggaraan Linmas di pemerintah daerah dilakukan oleh Satpol PP dan di pemerintah desa dilaksanakan oleh Kepala Desa. Dari pendataan yang sudah dilakukan melalui Kasi Trantib Kecamatan diperoleh jumlah linmas sebanyak 1.430 orang yang sudah kita lakukan pengukuhan pada bulan Desember tahun 2021.

Sekretaris polpp Umar usman yang mewakili kasat polpp mengatakan, “Dalam acara buka puasa bersama ini Kasat Pol PP TUBABA Bapak Fazril memberikan pengarahan kepada seluruh ASN Pol PP dan Kasi Trantib Kecamatan untuk selalu berkoodinasi dalam melaksanakan tugas sebagai penegak perda dan perkada, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat. Berkaitan dengan penertiban perizinan-perizinan kita harus berkoordinasi dengan Perizinan, Koperindag dan Dispenda untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

Dalam rangka pembinaan dan peningkatan kapasitas anggota Linmas telah dilaksanakan pelatihan anggota Linmas di Kecamatan Pagar Dewa dan Tulang Bawang Tengah yang diselenggarakan oleh APDESI Kecamatan dengan anggaran dari tiyuh yang ada di kecamatan tersebut karena di Satpol PP belum tersedia anggaran untuk itu.” Ungkap Umar Usman.(Nurul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini