Menang Telak Ardian Saputra Menjadi Wakil Bupati Lampura

455

Kotabumi,-Lensahukumnews.com
Ardian Saputra., SH Calon Wakil Bupati (Cawabub) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Nomor urut satu berhasil menyapu bersih perolehan suara yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampura pada Paripurna pemilihan Cawabub sisa masa jabatan 2019-2024, Rabu (6/4/2022).

Sebelum pelaksanaan pemilihan Ketua DPRD Kabupaten setempat Romli., Amd membacakan Tata tertib (Tatib) pemilihan dan dilanjutkan dengan proses pencoblosan surat suara.

Dalam agenda kegiatan tersebut, dihadiri oleh Bupati Lampung Utara, H.Budi Utomo, Kapolres Lampung Utara, Ketua Dandim 0412, Kejari Kotabumi, Keta Pengadilan Negeri Kotabumi, Bawaslu, KPU, Jajaran Forkompinda, serta para pengusung partai politik.

Pada proses pencoblosan tersebut surat surat suara yang digunakan oleh pihak panitia berjumlah 47 surat suara yang digunakan 43 sisa surat suara sebanyak 4 surat suara.

Sesuai proses pencoblosan pihak panitia melanjutkan rangkaian kegiatan penghitungan suara hasil dari pencoblosan, Cawabub dengan Nomor urut satu Ardian Saputra., SH, mengatongi keseluruhan 43 suara dari total 43 anggota DPRD, Sedangkan Willian Mamora 0 surat suara

Sementara itu, Bupati Lampura, Budi Utomo, saat dikonfirmasi seusai acara mengatakan proses panjang telah dilalui untuk menentukan siapa calon pendampingnya dalam melanjutkan program pembangunan di Kabupaten Lampura. Ia berharap dengan adanya pasangan di struktur pemerintahan, roda pemerintahan Lampura dapat berjalan lebih baik lagi kedepannya.

“Mudah-mudahan dengan terpilihnya saudara Ardian Saputra sebagai Wabup Lampura terpilih, dapat bersama-sama melanjutkan pembangunan di Kabupaten Lampura kedepan lebih baik lagi, terima kasih,” pungkasnya.

Terpisah, Wabup Lampura terpilih, Ardian Saputra, mengapresiasi kinerja seluruh pihak panitia serta para dewan lainnya yang telah menjalankan prosesi pemilihan dengan kondusif.

“Terima kasih kepada seluruh anggota dewan, panitia pelaksana pemilihan yang telah sukses menggelar Pilwabub dengan cepat, aman, tanpa ada kendala. Kedepan saya akan langsung bertemu dengan Bupati untuk berkoordinasi dan meminta arahan tugas apa yang akan dijalankan selaku Wakil Bupati,” tandasnya.

Mantan Bupati Lampung Utara Zainal Abidin periode 2014-2019 mengatakan untuk tetap menjadi wakil Bupati dan jangan melangkah lebih jauh, serta saya berharap semoga anak saya Ardian Saputra bisa membantu program Bupati Budi Utomo.

Selanjutnya DPRD Lampura akan segera menyapaikan hasil dari pemilihan Cawabub Lampura kepada Mentri Dalam Negeri guna menentuka hari dan tanggal pengambilan sumpah kepada Cawabub terpilih. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini