Bram Kebut Program Kerja Embun Pagi

477

Lampung Utara – Karang Taruna Embun Pagi Kelurahan Tanjung Aman kebut gelar program kerja kepengerusan.
Digawangi Bram Fikma, Karang taruna Embun Pagi, siapkan bidang untuk membantu meningkatkan potensi yang menjadi tujuan Karang taruna.

Bram mengatakan, pembagian bidang untuk program kerja Karangtaruna, sebagai upaya membangkitkan semangat muda untuk bertanggungjawab dengan apa yang diamanhkan kepada para anggota.
” Karangtaruna Embun Pagi merupakan organisasi kepemudaan, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda diwilayah kelurahan Tanjungaman. Akan bersinergi dengan program kelurahan, salah satunya, akan melaksnakan gotong royong Untuk Kebersihan lingkungan Kelurahan,” Kata Bram via pesan Whatsapp, menjelaskan kegiatannya senin kemarin.

Bram juga akan membentuk Taman Pendidikan Seni Al-Qur’an (TPSA) Pemuda Karang Taruna, Membantu masyarakat dalam Bidang kesehatan, sosial, bahkan pendampingan hukum, serta edukasi pendidikan yang bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) akan melalukan sosialisasi penerimaan Mahasiswa baru di Kelurahan Tanjungaman.
“Masih banyak remaja yang belum melanjutkan kuliah, Karangtaruna Embun Pagi jalin kerjasama dengan UMKO, untuk mengajak masyarakat yang memiliki bantuan KIP, PKH, maupun bantuan lain dari pemerintah untuk bisa melanjutkan pendidikannya di UMKO,” Jelas Bram.

Tidak sebatas itu, kata Bram, bila ada masyarakat yang memiliki anak, atau keluarga yang memiliki prestasi akdemik maupun non akdemik, bisa langsung menghubungi karangtaruna Embun Pagi, untuk bisa didampingi mendaftar kuliah di UMKO.
” Banyak program beasiswa UMKO, yang terjalin kerjasama dengan Embun Pagi, seperti beasiswa Biling, Hafiz, OKP, dan Beasiswa UMKO Peduli, beasiswa Amal Uasaha Muhammadiyah (AUM), ” Jelas Bram.

Amir Hamzah, Lurah Tanjungaman, saat di hubungi sangat mensupport program kerja yang dibuat oleh Karangtaruna Embun Pagi, dia berharap Karangtaruna dapat membawa perubahan dikelurahan Tanjungaman serta dapat bersinergi dengan Kelurahan.
“Ya lebih bersinergi dengan kelurahan, seperti melaksanakan gotong royong bersih lingkungan, dan lain sebagainya, yang pasti saya apresiasi apa yang menjadi program kerja Embun Pagi,” Pungkasnya. (KIS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini