Harlah NU ke 96 : Meningkatkan Kemandirian Menuju Peradaban NU.

242

Tubaba, – lensahukumnews.com   Memperingati Hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke 96 pengurus Cabang NU (PCNU) kabupaten Tulang Bawang Barat mengadakan pengajian Akbar yang di hadiri langsung oleh Habib Abdurohman Al-Haddad. Kegiatan tersebut di pusatkan di masjid 99 Cahaya Asma’ul Husna Islamic Canter setempat, pada Minggu (30/1/22).

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh ketua PCNU kabupaten setempat Kyai. H. Nurhadi adalah pengajian akbar yang juga di hadiri ribuan warga NU Tubaba, di antaranya, dari warga Kaum Muslimat NU, Fattayat NU, pemuda GP Ansor NU, Banser NU dan santriwan – santriwati serta masyarakat NU di wilayah tersebut

Hadir dalam kegiatan itu, mewakili Bupati Tubaba Rosidi selaku Assisten III Pemkab Tubaba, Camat Tulangbawang Tengah Ahmad Nazarudin, kepala tiyuh pulung kencana Hendrawan, dan di semarakan oleh Habib Abdurohman Al Haddad.

Dalam sambutanya Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul ulama (PCNU) Tubaba mengatakan, Dalam rangka memperingati Harlah Nadhlatul Ulama ke 96 ini kita mengambil Tema meningkatkan kemandirian dalam menuju peradaban Nahdlatul Ulama.

“Tepat hari ini Nahdlatul Ulama sudah menginjak usia 96 tahun dan hampir menginjak satu abad maka dari itu seluruh pengurus NU khususnya yang ada di kabupaten Tulang Bawang Barat agar meningkatkan kemandiriannya, karena Nahdlatul Ulama sebagian dari Garda terdepan dalam kemajuan Bangsa,” ujarnya.

Dirinya juga berharap setelah masuk ke usia 96 tahun berdirinya Nahdlatul Ulama agar seluruh pengurus NU bersama-sama untuk membangun kerjasama guna kemajuan dan perkembangan Nahdlatul Ulama kedepan.

“Saya berharap kepada seluruh pengurus Nahdlatul Ulama atau ranting-ranting agar bisa bekerja sama untuk menciptakan Nahdlatul Ulama yang bermanfaat kedepannya bagi seluruh masyarakat khususnya warga Tubaba,” katanya.

Sementara itu Bupati Tubaba dalam sambutan yang di bacakan oleh assisten III Rosidi menyampaikan, Nahdlatul Ulama ini menjadi Garda terdepan dalam membela kepentingan Bangsa dan Negara.

“Kita semua dapat melihat dengan jelas bukti bahwa Nahdlatul Ulama berperan besar dalam menggerakkan semangat nasionalisme, dan semangat toleransi serta melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme,” tuturnya.

Lanjut Rosidi, dalam peringatan Harlah Nahdlatul Ulama ke 96 ini di harapkan dapat menjadi wasilah untuk mengukuhkan tali persaudaraan, ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah.

“Kita berharap kepada seluruh pengurus Nahdlatul Ulama agar kiranya dapat lebih mempererat tali persaudaraan karena itu yang menjadi modal utama untuk membangun konsistensi dan menyebarkan toleransi,” tandasnya.

(Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini