Polres Lampura Vaksin PWI Lampura Tahap III

466

Lampung Utara – Jurnalis, profesi yang dianggap sebagai garda terdepan memberikan informasi mengenai pandemi covid-19, Sejumlah pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mendapat vaksin tahap III atau vaksin bosster dari Polres setempat, sabtu (29/01).
Jenis vaksin Pfizer tersebut diinjeksikan di Mapolres Lampura.

M Rozi Ardiyansah, Ketua PWI Lampura, yang diwakili Riduan Sekretaris PWI mengatakan, profesi wartawan termasuk kelompok rentan, karena bersinggungan langsung dengan komunitas masyarakat dalam menjalankan profesi jurnalistiknya.
“Karena itu PWI difasilitasi Polres Lampura untuk melakukan vaksin booster,” Kata Riduan.

Harapannya, ucap Riduan, dengan vaksinasi booster merk Pfizer yang diterima, wartawan memiliki imunitas yang lebih kuat sehingga mampu meminimalisir serangan Covid-19 varian baru.

Ditempat yang sama, Aipda Andreas, Kepala Urusan Kesehatan Polres Lampura yang juga vaksinator, mengapresiasi PWI Lampura ya mau bekerjasama mensukseskan vaksinasi yang menjadi program pemerintah.
Dia menghimbau masyarakat, meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, dosis kedua dan vaksin booster, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19 termasuk varian baru omicron yang kini mulai marak.
“Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” ujar Andreas.

Menurut dia, vaksin booster ini sangat tepat karena wartawan sering bersentuhan dengan banyak orang, dan dibutuhkan perlindungan kesehatannya secara ekstra.
“Sama seperti pelayan publik yang berada di garda terdepan, wartawan masuk kategori prioritas,” tukasnya. (PWI/KIS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini