AWPI Lampung Bakal Kunjungi OPD, Refky : Kita Agendakan Satu per Satu

335

Bandar Lampung , – lensahukumnews.com DPD AWPI Lampung bakal kunjungi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Lampung dalam rangka penegasan peran Pers dalam mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) guna meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan terhadap masyarakat melalui transparansi informasi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD AWPI Lampung Refky Rinaldy seusai rapat koordinasi bersama jajaran pengurus nya.

“Ini sudah kami rencanakan jauh-jauh hari, kemudian kita juga menerima masukan dan saran dari DPP, bagaimana AWPI Lampung menjadi representasi dari masyarakat dan juga pemerintahan, akhirnya masyarakat pun dapat mengakses informasi secara faktual, dan AWPI akan ambil peran ditengah itu,” kata Ketua DPD AWPI Lampung itu. Sabtu (29/01/2022).

Maka, lanjut Bung Refky, dalam waktu dekat kami akan bersilaturahmi dengan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Insyallah dengan memperkuat silaturahmi dapat melahirkan hubungan yang baik, tentu dengan begitu kita dapat berjalan bersama membangun Tanah Sai Bumi Ruwa Jurai ini jauh lebih baik lagi, ujarnya.

“Kita juga sudah rencanakan akan bersilaturahmi ke DPRD Provinsi Lampung, Korem, dan Polda Lampung. Sebelumnya kita sudah ke Kejati Lampung dan Dinas Pendidikan. Insyallah semua akan kita kunjungi termasuk ke kawan-kawan OKP, Ormas termasuk Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Se-Lampung, silaturahmi itu indah kok, maka harus kita kuatkan lagi,” pungkasnya.

Ia juga mengatakan, selain penguatan hubungan terhadap stakeholder Pemerintahan Provinsi Lampung. AWPI Se-Lampung juga terus bergerak dalam penguatan internal organisasi.

“12 DPC kabupaten kota Se-Lampung juga terus melakukan konsolidasi internal. Karena saya minta penguatan SDM organisasi itu prioritas di jaman kepemimpinan saya kedepan. Namun tidak mengabaikan peran fungsi sosial kontrol kita terhadap persoalan kebijakan publik, maka DPC DPC juga melakukan hal yang sama seperti DPD. Saya sudah perintahkan seluruh AWPI Se-Lampung rapatkan barisan bangun hubungan dengan OPD di wilayah masing-masing, dan itu harus, karena perintah Ketum DPP pun begitu, AWPI Se-Indonesia akan bergerak,” tegasnya. (Rls AWPI)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini