Pemkab Lampura Gelar Upacara Peringati HUTKopri Ke-50

110

KOTABUMI,-Lensahukumnews.com
Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50 Tahun 2021 di Halaman Pemkab setempat, Senin (29/11/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M. Hadir juga pada upacara tersebut, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Drs. H. Lekok, M.M., dan segenap jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa hari ini tepat setengah abad usia Korpri. Selama 50 tahun ini, Korpri telah menunaikan perannya sebagai pilar utama dalam usahanya mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan menciptakan pelayanan publik yang transparan,cepat dan berkualitas.

Sejak pertama kali berdiri, Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia yang selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

“Perkenankan saya pada kesempatan yang baik ini, mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian kepada negara, bangsa, dan kepada rakyat di seluruh pelosok daerah, terutama di daerah Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini,” kata Bupati.

Semangat sebagai perekat dan pemersatu bangsa sebagaimana yang tema peringatan 50 Tahun HUT Korpri, ASN Bersatu, Korpri Tangguh dan Indonesia Tumbuh, maka ditengah situasi pandemi Covid-19 seluruh anggota Korpri diharapkan dapat meningkatkan kekompakan, sinergi, dan bahu-membahu memperkokoh peran dan fungsi dalam roda pemerintahan dan pembangunan, untuk mendorong pemulihan ekonomi dan pertumbuhan daerah.

“Pandemi Covid-19 yang melanda negeri dan daerah kita ini telah memberikan momentum perubahan yang sangat fundamental, dari cara-cara biasa menjadi luar biasa. Setiap Aparatur Pemerintah kini harus terbiasa memanfaatkan teknologi. Era pandemi telah mempercepat transformasi digital serta menjadikan aparat birokrasi lebih adaptif dan lebih terampil memanfaatkan teknologi dengan mengedepankan inovasi dan kreativitas,” ujar Bupati.

Sekarang ini, sambung Bupati, bukan lagi persoalan Negara Besar menguasai Negara Kecil, tetapi Negara Cepat menguasai Negara Lambat. Maka siapa yang cepat, itulah yang memenangi persaingan global. Untuk itu,!diperlukan Smart ASN yang mampu melaksanakan program pemerintah secara profesional, berwawasan global, menguasai teknologi informasi, serta memiliki jiwa nasionalisme dan integritas yang tinggi.

“Disinilah peran Korpri untuk bisa menggerakan dan mengorganisir para anggotanya agar dapat cepat mengambil keputusan, cepat memberikan pelayanan publik, cepat memberikan perizinan usaha, sehingga pertumbuhan kesejahteraan akan bisa meningkat dengan baik,” tandas Bupati.

Untuk itu, Bupati mengajak untuk meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara, mendukung program pemerintah, memelihara hasil pembangunan, serta terus menjaga iklim kondusif dan toleransi, merawat kerukunan dan kedamaian agar Kabupaten Lampung Utara senantiasa Aman, Agamis, Maju dan Sejahtera.

“Semoga Alloh SWT senantiasa memberikan Ridho dan barokah kepada kita semua. Amin Ya Robbal Alamin. Selamat HUT Korpri Ke-50. “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, dan Indonesia Tumbuh,” pungkas Bupati.

Selesai pelaksanaan upacara di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Peringatan HUT Korpri ke-50 dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kotabumi. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini