Kadis PUPR Tubaba Bantah Pekerjaan Di Tiyuh Margakencana Milik Mereka

297

Tulangbawang Barat – Sepertinya Nur Edi Kepala Tiyuh Margakencana, Tulangbawang Udik (TBU), telah melakukan pembohongan publik, terkait pekerjaan jalan onderlagh di Tiyuh yang dia pimpin.

Pasalnya, Iwan Mursalin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tulangbawang Barat (Tubaba), membantah keras pekerjaan tersebut milik PUPR setempat.
Ini dikatan Iwan saat ditemui dikantornya, Iwan mengatakan, yang disampaikan Nur Edi itu berkesan manipulatif.
“Kasih tau sama pak Kepalo, ini bukan kerjaan PUPR Tubaba, diperjelas kembali bahwa PU mana yang minta teken dan harusnya ada copy, kalo emang dia disuruh neken minta copy’nya siapa yang nyuruh dia dan ngaku orang PUPR,” Tegas Iwan, Senin (30/08)

Pekerjaan jalan onderlagh yang diklaim Nur Edi milik Dinas PUPR setempat. Foto JAU

Saat ini, terang Iwan, PUPR Tubaba hanya mengerjakan jalan Poros dan jalan pemukiman saja, belum mengerjakan jalan untuk usaha tani, itupun peningkatan tidak berupa jalan onderlagh.
“Kita enggak main lagi jalan onderlagh, kalo saya sih, lihatnya pekerjaan jalan itu, kerjaan yang menggunakan DD bukan kerjaan yang menggunakan APBD, karena PUPR Tubaba, enggak main lagi onderlagh. Bisa saja dana DD bisa saja dana propinsi, melalui Dinas pertanian propinsi pertanian atau pengairan propinsi atau pertanian kita.”Tukas Iwan.

Sebelumnya Nur Edi, Kepala Tiyuh Margakencana menerangkan kalau pekerjaan jalan onderlagh sepanjang 350 yang tidak ada papan informasi proyek di Tiyuhnya adalah milik dinas PUPR Tubaba, karena dalam pengerjaannya, Nur Edi sama sekali tidak mengetahui sama sekali. Nur Edi mengetahui kalau ada pekerjaan tersebut dari warganya, itupun karena sudah selesai, dan dirinya diminta untuk melihat hasil pekerjaan tersebut, yang menurutnya baik.

Untuk menkonfrontir pernyataan Kepala Tiyuh Margakencana yang sudah dimuat beberapa media beberapa hari yang lalu, wartawan menemui Kepala Dinas PUPR Tubaba, dan ternyata PUPR membantah pernyataan Nur Edi tersebut, dan akan terus menelusuri kebenarannya. (JAU/KIS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini