Bantuan Tidak Tepat Sasaran, Warga Mengeluh

105

Tulangbawang Barat – Kepengengurusan Program Bantuan Pemerintah Tiyuh Indraloka Jaya, Kecamatan Waykenanga, Tulangbawang Barat (Tubaba), menjadi Polemik masyarakatnya.

Sebagian masyarakat setempat mengeluh dengan kepengurusan tersebut, diduga dalam menyalurkan bantuan dari pemerintah tidak tepat sasaran. Mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH), sampai Bantuan Langsung Tunai (BLT) disinyalir tebang pilih. Bahkan ditengah krisis global pandemi COVID-19 yang dihadapi oleh masyarakat, program UMKMpun dijadikan ajang pungli oleh oknum aparatur tiyuh.

Seorang warga yang berhasil ditemui oleh beberapa wartawan, mengatakan, bahwa selama ada program-program bantuan dirinya tidak pernah menerima.
“Padahal saya berhak menerima, ini kok yang menerima keluarga aparaturnya sendiri,” Kata warga yang tidak ingin namanya disebut, Senin (09/08).

Terpisah, “S” salah seorang pemilik warung di Tiyuh tersebut menjelaskan kalau dirinya, beberapa bulan yang lalu mendaftarkan usaha miliknya, bahkan sudah di survei.
“Bahkan warung saya sudah difoto, dan sudah menyetorkan uang sebesar Rp. 175.000,- dibalai Tiyuh. Nyatanya sampai sekarang belum ada kejelasannya, termasuk uang yang saya setorkan,” Keluhan S.

Ditempat lain, Iskandar, Camat Way Kenanga menjelaskan, kalau PKH dan BLT pendataannya langsung dari pemerintah pusat.
“Mungkin disaat pengajuan sipenerima layak menerima bantuan. Makanya sipenerima mendapatkan bantuan tersebut sekarang. Soal warga yang mendaftarkan program UMKM, memang benar saya yang menandatangani, tapi soal adanya biaya, tak benar itu.!!.) singkatnya. (NH/KIS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini