FKDM Lampura Turut Serta Mengedukasi Masyarakat Dalam Hal Positif

210

Lampung Utara: Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM)Lampung Utara, diharapakan ikut berpartisipasi membantu pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “FKDM diharapkan turut serta dalam mengedukasi masyarakat dalam segala hal yang bersifat positif, karena anggota FKDM terdiri dari berbagai element,” kata Kepala Kesbangpol Lampung Utara, Fadly Achmad, dalam silaturahmi bersama jajaran anggota FKDM, Senin ( 5/6/2021)
Fadly melanjutkan, diharapakan FKDM juga dapat membantu pemerintah dalam penanganan covid 19. “Contohnya dengan mensosialisasikan tentang bahayanya covid 19, menerapkan protokol kesehatan serta mengedukasi masyarakat soal pemberian vaksin agar warga mau divaksin. Sebab, pemerintah telah menargetkan hingga Desember semua telah divaksin,” kata Fadly.

Kepala Kesbang menjelaskan, FKDM merupakan forum yang bersifat non-struktural dan seharusnya mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat lingkungan yang berdampak perubahan sosial baik mental dan fisik. Prinsip ini menjadi dasar dalam penyelengaraan tugas dan fungsi FKDM. Sehingga peran FKDM menjadi sangat dibutuhkan dalam mengantisipasi datangnya ancaman. Harapanya dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah khususnya dalam pengelolaan terhadap potensi di daerahnya.

Sementara Ketua FKDM Lampung Utara, Laksamana Bangsawan menyebutkan FKDM siap membantu pemerintah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Tokoh Akademisi ini melanjutkan FKDM di Lampung Utara perlu adanya identitas diri. Misalnya, rompi atau tanda pengenal. Tujuannya agar lebih diketahui masyarakat keberadaan FKDM. “Saya juga mengajak kepada anggota FKDM untuk selalu menjaga kekompakan,” kata Laksamana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini