Antisipasi Penyebaran Covid19, Satlantas Polres Tuba Gelar Rapid Tes Saab Antigen

82

Tulangbawang,-Lensahukumnews.com
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang menggelar rapid test swab antigen pada pelaksanaan Operasi keselamatan Krakatau-2021 di wilayah hukumnya.

Kegiatan rapid test swab antigen ini dilaksanakan hari Rabu (21/04/2021), pukul 09.00 WIB s/d selesai, di Pool Damri, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini saya bersama Personel Satlantas dan Dokkes Polres Tulang Bawang menggelar rapid test swab antigen dengan sasaran pengemudi, kondektur dan penumpang bus yang dilaksanakan di Pool Damri, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya,” ujar Kasat Lantas AKP Suhardo, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK.

Sebanyak 20 orang yang dilakukan rapid test swab antigen terdiri dari 14 orang dari Bus Damri dan 6 orang dari Bus Sinar Kencana. Hasilnya semuanya dinyatakan Non Reaktif.

Rapid test swab antigen yang kami lakukan ini merupakan salah satu kegiatan dari Operasi Keselamatan Krakatau-2021, sebagai bentuk pencegahan guna meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di tempat-tempat keramaian.

Selain itu, kami juga mengimbau kepada warga untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Mengindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

Tak lupa diingatkan kepada para pengendara untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan raya serta lengkapi diri dengan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. Khusus pengendara sepeda motor wajib gunakan helm SNI, jangan bermain handphone (HP) saat berkendaraan serta tidak memakai knalpot racing.

“Pengemudi mobil serta penumpangnya juga wajib menggunakan sefety belt (sabuk keselamatan) dan diingatkan kepada warga untuk tidak mudik Lebaran 2021 yang dimulai tanggal 06 Mei s/d 17 Mei 2021.” Tutup AKP Suhardo.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini