Wahab; Proposal Bimtek Siskeudes Dikawal Hafiez

843

Lampung Utara – Bola panas sepertinya mulai bergulir paska kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi sistem keuangan desa (Siskeudes) yang diikuti ratusan Desa se-Lampung Utara (Lampura) di Hotel Horison Bandar Lampung beberapa hari yang lalu.

Bimtek yang digelar oleh Lembaga Ruang Mutu Kota Medan Provinsi Sumatera Utara itu diakui Wahab, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lampura, melibatkan Kasi Intel Kejaksaan Negri (Kejari) setempat.

Untuk diketahui, kata Wahab, propsol pelaksana bimtek siskrudes yang digelar selama dua hari (8-9/4) di Hotel Horison Balam tersebut saat pengajuan melibatkan Kasi Intel Kejari Lampura.
“Ya waktu itudua orang dari pihak Event Organizer (EO) didampingi hafiez kasi Intel Kejari Lampura, menemui Bupati,” Kata Wahab, rabu (07/04/21) lalu.

Menurut Wahab kedatangan EO bersama Hafiez waktu itu guna membantu Pemkab Lampura untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa dalam pengelolaan keuangan menggunakan aplikasi Siskeudes, agar tidak ada lagi penyimpangan.
“Oleh sebab itu mereka menawarkan bimtek untuk perangkat desa kepada Pak Bupati,” Papar Wahab.

Kemudian, jelas Wahab, atas perintah Bupati, dirinya diminta untuk melaksankan kegiatan Bimtek tersebut dengan berkoordinasi dengan APDESI kabupaten setempat.
“Berdasarkan perintah itulah, kita melaksanakan kegiatan Bimtek,” Pungkasnya. (Rik/ant)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini