Jelang Ramadhan, IKAPA Gelar Bhakti Sosial dan Ziarah Kemakam Leluhur

361

Lampung Utara,Lensahukumnews.com
Menjelang bulan suci Ramadhan, Ikatan Keluarga Pakuon Agung (IKAPA) Lampung Utara (Lampura) melaksanakan bakti sosial sekaligus ziarah kemakam leluhur di kampung halaman di Desa Pakuon Agung Kecamatan Muara Sungkai, Sabtu (10/4/2021)

Para rombongan keluarga besar Pakuon Agung yang berada di Kotabumi pulang kekampung halaman dengan kompoi menggunakan kendaraan roda dua yang dipimpin langsung oleh Ketua IKAPA Lampura, Syahbudin Hasan.

Sahbudin Ketua IKAPA, Syahbudin Hasan mengatakan Keluarga Besar Pakuan Agung melaksanakan Mulang Tiyuh atau pulang kampung untuk melakukan ziarah kemakan leluhur yang berada di Desa Negeri Ujung Karang sekaligus Bhakti Sosial memperbaikki rumah ibadah yang ada di Kampung Pakuon Agung.

Kegiatan ini, sesuai dengan visi dan misi IKAPA salah satunya ada rasa kepedulian terhadap kampung halaman meski kita sudah tinggal di Kotabumi.

” Rasa Kepedulian terhadap kampung halaman itu harus diutamakan karena IKAPA asalnya dari Desa Pakuon Agung, ” Kata dia.

Selain itu, lanjut dia, kedepan IKAPA akan melaksanakan Bhakti Sosial di bulan suci Ramadhan sebagai bentuk kepedulian antar sesama.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini