Kantor PWI Didatangi Polisi Ada Apa.?

389

Lampung Utara – Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara (Lampura) ramai didatangi polisi namun dihadang langsung oleh Rozi Ardiansyah, Ketua PWI setempat beserta puluhan anggotanya.

Kedatangan aparat kepolisian yang dipimpin langsung AKP Dyvia Ardianto, SIK., Kasat Intelkam Polres Lampura bukan tanpa sebab.
Satuan Intelkam Polres Lampura ingin meningkatkan silaturahmi antara kepolisian dengan pelaku jurnalistik yang tergabung di PWI setempat.

Dyvia Ardianto mengatakan, kedatangannya beserta anggota satuan intel Polres Lampura ini merupakan kunjungan kerjanya, mewakili Kapolres Lampura AKBP. Bambang Yudho Martono, SIK, M. S.i, untuk lebih memperkokoh silaturahmi hubungan Polri dengan media khususnya wartawan selaku pelaku jurnalistik di daerah setempat.
“Tujuan kita berkunjung ke sekretariat PWI Lampura untuk mempererat dan memperkuat silaturhami antara Polri dengan wartawan,” kata Dyvia Ardianto, dikantor PWI Lampura, senin (29/0/21)

Dipertemuan tersebut, Rozi Ardiansyah, ketua PWI Lampura, menyampaikan masukan terkait hubungan antara pelaku jurnalistik (wartawan) dengan aparat kepolisian belakangan ini yang mengalami sedikit kendala,  khususnya mengenai informasi peristiwa. Wartawan mengalami kesulitan mendapatkan informasi dari pejabat berkompeten ditubuh kepolisian resort Lampura.
“Sekedar masukan, kawan-kawan dilapangan saat ini sedikit sulit mendapatkan informasi yang valid dari pejabat kepolisian yang berkompeten, jadi bisa dibilang agak terputus, untuk menyiarkan informasi suatu peristiwa dibawah,” Kata Rozi Ardiansyah.

Batin Ozi, sapaan Rozi Ardiansyah, dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi tujuan Polres Lampura yang ingin makin mempererat kemitraan dengan pelaku jurnalistik, melalui kunjungan kerja yang dilakukan Kasat Intel Polres setempat.
“Kami sangat mengapresiasi langkah Polres Lampura yang sudah mau berkunjung ke PWI, semoga sinergitas hubungan kita akan makin erat terjalin kedepan,” kata Batin Ozi.

Menanggapi masukan dari pengurus PWI Lampung Utara terkait kesulitan pelaku media (wartawan) untuk memperoleh informasi dari pejabat
berkompeten dijajaran kepolisian, Dyvia Ardianto menyatakan akan menyampaikan ke Kapolres dan berkoordinasi dengan seluruh Kapolsek agar kembali terbangun dengan baik. (Kis)

(Kis)

AKP Dyvia Ardianto, Kasat Intel Polres Lampura, berpose dengan pengurus PWI Lampura, dikantor PWI setempat, senin (29/03/21)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini